Logopit-1595379189656

BANJIR DATANG, POLSEK DAN KORAMIL BAGOR EVAKUASI WARGA

 




Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com Bagor - Meningkatnya curah hujan di Kabupaten Nganjuk mengakibatkan banjir di beberapa kecamatan tak terkecuali kecamatan Bagor,  Gabungan Polsek dan Koramil  Bagor bersama relawan Banser dan BPBD Kab.Nganjuk mengevakuasi warga perumahan di Desa Buduran,Sekarputih dan sekar putih   yang terendam banjir, Minggu (13/2/2021) malam.


Evakuasi korban banjir dipimpin Kapolsek Bagor Polres Nganjuk, AKP Tommi Hermanto,S.H  bersama Camat Suwarno, S.E.,M.M. Danramil Bagor Kapten inf Hardi Prayitno beserta Anggota terus membantu warga keluar rumah karena dikhawatirkan air makin meluap akibat curah hujan yang tinggi.


Terpantau ketinggian air mencapai 2 s/d 3 meter sehingga beberapa masyarakat terpaksa di evakuasi keluar dan di amankan di kantor desa Buduran dan kantor desa Pesudukuh oleh Tim gabungan TNI-Polri, BPBD dan masyarakat menggunakan perahu karet milik BPBD dan mobil patroli  milik Polsek Bagor Polres Nganjuk.


Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi, S.I.K,M.I.K, melalui Kapolsek Bagor AKP Tommi Hermanto,S.H menghimbau warga yang meninggalkan rumah untuk mematikan aliran listrik, mengunci rumah dan mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Selain melakukan evakuasi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa kecamatan Bagor  juga membantu mengangkat barang-barang warga dan diamankan ketempat yang aman. Sampai saat ini belum ada korban jiwa, dan petugas gabungan terus melakukan penyisiran di pemukiman warga.

AKP Tommi Hermanto, S.H mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI Polri dalam membantu masyarakat mengantisipasi banjir guna meminimalisir korban dan kerugian materil. “Semoga dengan kehadiran kepolisian di tengah masyarakat dapat bermanfaat khususnya bagi korban banjir,” kata Tommi.(humas Bagor)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama