Logopit-1595379189656

BHABINKAMTIBMAS DAN BABINSA DESA MAGUAN PANTAU KEPULANGAN PASIEN YANG TELAH SELESAI ISOLASI DI EMPU SENDOK

 



Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com.Berbek - Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Maguan Polsek Berbek  Polres Nganjuk bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Berbek mengawal kepulangan pasien Covid usai menjalani masa isolasi di tempat penampungan pasien covid -19 empu sendok  Kabupaten Nganjuk, Selasa (09/02/2021).


Kapolsek Berbek Akp. Gede Putu Sinardana melalui Bhabinkamtibmas Desa Maguan Bripka Eka Novandika Fauzain  mengatakan Warga yang dinyatakan sembuh sebelumnya dirawat dari tanggal 05 s/d 09 Februari hari di tempat penampungan pasien covid-19 empu sendok Kabupaten Nganjuk. Selanjutnya harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. 


“Adanya pemulangan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, kita libatkan personel untuk turut memantau dan mengawal kegiatan. Tujuannya untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti penolakan dari warga,” kata kapolsek.


Kapolsek juga  menjelaskan, dari hasil pemantauan tidak ada penolakan dari warga setempat. Tim gugus tugas kecamatan mengawal kepulangan dari rumah sakit hingga sampai ke rumah. Selanjutnya menyerahkan kepada pihak keluarga.


“Alhamdulillah kegiatan bisa berjalan aman dan lancar, tidak ada penolakan atas kepulangan pasien sembuh tersebut,” kata kapolsek.


Sementara itu, Kepala Puskesmas Berbek melalui Bidan Desa Maguan Ibu Yulistiana F. S, AMd. Keb. menyampaikan bahwa pasien  tersebut dirujuk ke tempat penampungan pasien Covid -19  empu sendok setelah dinyatakan positif Covid-19. Setelah menjalani perawatan selama 5 hari ia dinyatakan sembuh dan diperbolehkan untuk pulang.


“Pasien tersebut terakhir sudah dilakukan swab dan hasilnya negatif. Oleh sebab itu, ia diperbolehkan untuk pulang,” jelasnya.


“Setelah hasilnya negatif, nantinya diperbolehkan untuk pulang dan bisa kembali ke rumah, ” pungkasnya

(Humas-Berbek)..

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama