Logopit-1595379189656

BHABINKAMTIBMAS DESA CEPOKO SAMBANG BALAI DESA, HIMBAU AJAK BUDAYAKAN DiSIPLIN MEMATUHI 5 M

 



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Berbek - Terkait dengan penindakan disiplin penerapan protokol kesehatan ditatanan kehidupan baru di warga masyarakat, Polsek Berbek dengan Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak terus bergerak himbau budayakan disiplin melaksanakan 5 M. Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mengurangi Kerumunan, Membatasi Mobilitas. 


" Saya terus lakukan kegiatan menyentuh warga masyarakat, mengajak ataupun membudayakan warga untuk memakai disiplin 5 M karena merupakan Vaksin Covid-19" kata Aiptu Wardoko, Bhabinkamtibmas desa Cepoko Kamis, (10/02/2021). 


Di bulan Februari  ini, angka yang terkonfirmasi positif terkena covid-19 meningkat tajam, sehingga wilayah Berbek termasuk zona merah makanya perlu usaha secara optimal dan tepat serta cepat.


Hal itu tidak bisa dikerjakan sendiri namun harus secara bersama-sama, sinergitas antara Pemerintah, Polri, TNI, tokoh agama, tokoh pemuda dan semua elemen masyarakat yang ada.


Secara bahu membahu saling melengkapi untuk menjadikan setiap daerah menjadi zona hijau, terbebas dari pandemi covid-19.


Seperti halnya, Bhabinkamtibmas desa cepoko Aiptu Wardoko, terus berkoordinasi dengan para perangkat desa, untuk terus peningkatkan penegakan kedisplinan protokol kesehatan.


" Saya sambang desa, dialogis dengan para perangkat desa, berkoordinasi. Bagaimana terobosan baru untuk warga agar cepat sadar pentingnya memakai masker." tuturnya, Aiptu Wardoko.


" Jadi bagaimana warga akan selalu ingat bahwa masker itu bisa menjadi Vaksin Covid-19 dalam memutuskan perkembangan virus tersebut, sehingga kehidupan bisa kembali normal kembali di masyarakat. " tambahnya.


Namun, tegas Aiptu Wardoko, bahwa tidak saja memakai masker yang harus warga pakai, namun warga juga harus menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun air mengalir, Membatasi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas. 


(Humas-Berbek).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama