Logopit-1595379189656

BHABINKAMTIBMAS DESA SUDIMOROHARJO HIMBAU MASYARAKAT WASPADA BENCANA

 




Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com. Wilangan. Dengan adanya curah hujan yang tinggi akhir akhir ini dan prediksi BMKG adanya badai lanina, maka perlu antisipasi dari masyarakat dan semua pihak agar melakukan pencegahan bencana alam tanah longsor dan banjir sebisa mungkin dengan jalan membersihkan sungai dan dari sampah dan barang barang yang menghambat aliran sungai lainnya. Rabu (17/02/2021).


Sebagai BhabinKamtibmas Ds. Sudimoroharjo Aipda Hariyono selalu aktif melakukan sambang dan memberikan himbauan kepada masyarakat. Dengan fenomena alam seperti saat ini yaitu curah hujan yang cukup tinggi dan terus menerus maka mengakibatkan kerawanan akan bahaya banjir dan tanah longsor. Mengingat kondisi geografis Ds.  Sudimoroharjo merupakan daerah perbukitan dan ada yang cukup tinggi maka rawan akan longsor.


Sudah ada beberapa kejadian di wilayah kecamatan ngetos yaitu tanah longsor dan di wilangan sendiri terjadi banjir 3 hari yang lalu, maka perlu kewaspadaan dari masyarakat jika sewaktu-waktu curah hujan tinggi masyarakat sudah antisipasi dengan evakuasi jika terjadi banjir. BhabinKamtibmas Aipda Hariyono selalu aktif sambang dan kunjung kepada masyarakat dan memberikan himbauan untuk menjaga lingkungannya dari bermacam-macam gangguan baik Kamtibmas maupun bencana alam. 


"Semua BhabinKamtibmas diwilangan juga melakukan hal sama seperti dilakukan BhabinKamtibmas Ds. Sudimoroharjo agar diwilayah kecamatan Wilangan selalu aman dan kondusif, jikapun ada bencana nihil korban jiwa. Namun kita semua berharap dan berdoa Wilangan tidak terjadi bencana apapun." Ucap Kapolsek Wilangan AKP JOKO PURNOMO SH.


#NganjukGuyubRukun

#Humaswilangan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama