Logopit-1595379189656

Bhabinkamtibmas hadiri Musyawarah Rencana Kerja Pemerintahan Desa Ketandan tahun 2022

 


Nganjuk,Tribratanews-nganjuk.com Lengkong - Bhabinkamtibmas Desa Ketandan Aipda Bagus Hadi menghadiri Musyawarah Rencana Kerja Pembangunan Desa Ketandan di Pendopo Balai Desa Ketandan, Sabtu (13/02/2021).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kepala Desa bersama BPD dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa  (RKP Desa Tahun 2022) dihadiri  Kepala Desa Bapak Saji, Tim pembinaan dan pengawasan pengelolaan Dana Desa Kec. Lengkong, unsur BPD, Pemerintah Desa, Babinsa, unsur lembaga kemasyarakatan desa, perwakilan kelompok usaha masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidik, perwakilan perempuan, serta perwakilan pemuda jumlah sekira 40 orang.

Pimpinan musyawarah Desa mengajak kepada peserta untuk bisa mengikuti musyawarah dengan sebaik-baiknya. Pimpinan musyawarah juga menyampaikan, bahwa musyawarah Desa yang dilaksanakan dalam rangka Perencanaan Pembangunan Desa untuk penyusunan RKP Desa Tahun 2022, penyusunan perencanaan pembangunan Desa melalui Musyawarah Desa, serta berpedoman pada Peraturan Menteri Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 2 Tahun 2015 tentang Pedoman Tata Tertib dan Mekanisme Pengambilan Keputusan Musyawarah Desa.

Bapak Kepala Desa sdr. Saji dalam sambutannya menyampaikan terimakasih terhadap peserta yang hadir serta melaksanakan perencanaan dana Desa dengan sebaik-baiknya, dan menghimbau kepada masyarakat agar jangan menutup mata melihat kesalahan pemerintah Desa dalam pelaksanaan pembangunan Desa melalui dana Desa serta menyarankan kepada lapisan masyarakat Desa Ketandan, Ungkapnya.

Selain itu juga beliau menyinggung terkait Pemberdayaan masyarakat juga penting untuk di prioritaskan sehingga visi Desa  Ketandan Menjadi Desa yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera,serta Mandiri tahun 2022 dapat tercapai, Katanya.

Dalam kesempatan yang sama pemerintah Desa dalam hal ini sekretaris Desa menyampaikan pencermatan RPJMDes sebagai dasar BPD merumuskan program-program yang akan di rencanakan untuk di tuangkan dalam berita acara sebagai dasar penyusunan rancangan RKPDes yang akan di verifikasi oleh tim perumus dan tim Penyusun.

Setelah dilakukan pembahasan terhadap materi, seluruh peserta Musyawarah Desa menyepakati beberapa hal yang berketetapan menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah desa dalam rangka penyusunan RKP Desa yaitu, menyepakati hasil Pencermatan RPJMDes dan usulan dari masing-masing masyarakat  dari hasil penjaringan penjaringan di tingkat Dusun yang akan dijadikan bahan masukan pada Musrenbangdes selanjutnya.


Humas Lengkong

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama