Logopit-1595379189656

Bhabinkamtibmas Polsek Warujayeng Bersama Tiga Pilar Pasang Bendera Zonasi PPKM Mikro

 



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Sebagai tindak lanjut atas Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 03 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro dengan sistem zonasi hingga tingkat RT. 


Dalam pelaksanaannya, zonasi sendiri digolongkan sesuai jumlah penderita Covid-19 dalam satu cakupan wilayah tingkat RT (Rukun Tetangga), dengan rincian zona hijau jika dalam satu wilayah RT tidak ada kasus Covid-19, zona kuning jika dalam satu RT ada 1-5 rumah warga yang terjangkit, zona orange jika jika warga yang terjangkit berjumlah 6-10, dan zona merah warga yang terjangkit lebih dari 10 rumah.


Sebagai tindak lanjutnya, untuk mempermudah pemantauan zonasi sebaran Covid-19 di wilayah Kec. Tanjunganom Kab. Nganjuk, pada  Kamis (11/02/2021) seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Warujayeng dikerahkan ke semua desa binaannya dan bekerjasama tiga pilar memasang bendera di setiap lingkungan RT dengan warna sesuai zonasi yang menunjukkan kondisi jumlah warga (rumah) terjangkit Covid-19 saat ini.


Sebagaimana diungkapkan Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno yang menjelaskan, "pemasangan bendera ini adalah sebagai simbol zonasi sebaran Covid-19 di tingkat RT, sebagai penanda tingkat PPKM Mikro dengan skenario pengendalian yang diterapkan di lingkungan RT tersebut". 


"Selanjutnya warga diminta mematuhi ketentuan yang berlaku sesuai zona lingkungan tingkat RT masing-masing, sebagaimana ketentuan tersebut telah dijabarkan dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 03 Tahun 2021 tentang PPKM Mikro", terang Kapolsek. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama