Logopit-1595379189656

BHABINKAMTIBMAS SENAM BERSAMA WARGA DI PENGUNGSIAN

 


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com,Ngetos - Mens sana in corpore sano, sebuah kalimat dalam bahasa Latin yang artinya adalah "Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat."  Oleh sebab itu, Bhabinkamtibmas Polsek Ngetos mengikuti giat olahraga pagi bersama instansi terkait dan warga di SDN 3 Ngetos, Jumat (26/2).


Giat olahraga tersebut rutin dilaksanakan setiap hari, dengan tujuan untuk menjaga daya tahan tubuh warga terdampak longsor selopuro serta petugas yang memberikan pelayanan di posko pengungsi, SDN 3 Ngetos.


Kegiatan tersebut diawali pukul 07.00 wib selama 45 menit dengan mendatangkan instruktur senam yang sudah berpengalaman. Agar warga yang ikut senam tidak mengalami kebingungan dengan gerakan karena telah dipandu oleh instruktur.


Selain untuk menjaga daya tahan tubuh, giat tersebut juga sebagai trauma healing, atau pemulihan psikologis akibat kejadian tanah longsor yang telah meluluh lantakkan rumah atau perkampungan mereka. Memang sangat berat beban yang mereka terima, selain kerugian material yang tidak sedikit, mereka juga menerima kedukaan karena korban meninggal dari keluarga mereka.


Kapolsek Ngetos AKP Gendut Wisoko SH, memberikan keterangan secara terpisah. Giat tersebut sangat terasa kepada warga dan petugas karena selain meningkatkan imunitas, juga meningkatkan pikiran positif warga, sehingga beban mental yang diderita dapat segera terobati.


#AyoJogoNganjuk

(Humas Ngetos)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama