Logopit-1595379189656

FORPIMCAM KECAMATAN BAGOR RESMI BENTUK PPKM MIKRO

 


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com Bagor- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di kecamatan Bagor resmi di bentuk hari ini, Rabu (10/2/2021). Hal tersebut berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro Dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa Dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Covid-19. Adapun desa atau kelurahan yang di rekomendasikan khusus adalah kelurahan Guyangan.


Camat Bagor, Suwarno, S.E., M.M yang memimpin giat rapat koordinasi pembentukan PPKM mikro kemarin (9/2/2021) di kecamatan Bagor menyampaikan bahwa PPKM Mikro di kecamatan Bagor dimulai tanggal 9 Februari 2021 sampai dengan 22 Februari 2021. Khusus daerah yang sebelumnya menjadi zona merah dan kemudian berganti menjadi zona oranye tetap akan dimasukkan ke dalam PPKM.


Kata camat, PPKM Mikro harus disesuaikan dengan kearifan lokal. Nantinya, Kepala Desa atau kepala kelurahan setempat yang akan merumuskan lebih terperinci terkait pelaksanaannya.


“PPKM di Kecamatan Bagor akan disesuaikan dengan kearifan lokal yang nanti akan disesuaikan oleh Kepala Desa dan kepala kelurahan setempat.tuturnya


Pada PPKM Mikro saat ini posko Covid-19 terletak pada Desa atau Kelurahan meskipun titik pusat pelaksana adalah tingkat RT/RW. Camat Bagor juga berpesan kepada Kepala Desa setempat untuk berkoordinasi dengan tokoh desa setempat, pemuda desa setempat dan juga ulama setempat. Harapannya untuk menjaga agar tetap aman dan menurunkan jumlah resiko penularan.


“PPKM Mikro ini pelaksanaannya terletak di tingkat RT atau RW namun posko Covidnya berada di Desa atau Kelurahan. Saya berharap Kepala Desa atau Lurah setempat berkoordinasi dengan tokoh masyarakat untuk mempermudah pelaksanaan PPKM Mikro ini. Kita berusaha agar yang Zona Merah menjadi Oranye. Yang Zona Oranye menjadi Kuning, yang Zona Kuning bisa Hijau dan jangan sampai kembali ke Zona Merah lagi”, pungkasnya.


(Humas Bagor)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama