Logopit-1595379189656

FORPIMCAM NGETOS BERSAMA WARGA GOTONG - ROYONG BERSIHKAN LONGSOR

 



Nganjuk.tribratanews-nganjuk.com Ngetos - Musim penghujan merupakan suatu berkah untuk semua mahluk hidup di bumi. Karena air merupakan sumber dari kehidupan. Namun bila hujan tersebut berlangsung dengan durasi waktu lama, dapat menghadirkan sebuah bencana buat umat manusia.


Curah hujan yang cukup tinggi memang sangat menghawatirkan banyak orang. Hujan yang turun dengan intensitas tinggi, jelas akan membawa dampak bencana alam, seperti banjir atau longsor.


Seperti yang terjadi kali ini, di sebagian besar wilayah Kec. Ngetos diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Tak ayal tebing di Desa klodan Kec. Ngetos mengalami longsor hingga menutupi jalan.


Warga yang mengetahui kejadian tersebut, sekitar Jumat malam (12/02) pukul 19.30 wib, langsung menghubungi Perangkat desa setempat yang diteruskan ke Bhabinkamtibmas dan Babinsa.


Tak butuh waktu lama, Polsek dan Koramil Ngetos langsung meluncur ke lokasi. Namun karena waktu masih malam serta cuaca tidak mendukung, akhirnya pembersihan lumpur longsoran ditunda  esok pagi, Sabtu (13/02).


Forpimcam Ngetos, Sabtu pagi sekitar pukul 06.30 sudah berada dilokasi. Dengan dibantu oleh warga masyarakat sekitar serta instansi terkait, menggunakan alat seadanya langsung lakukan gotong - royong  membersihkan longsoran tanah yang menutupi jalan.


Akhirnya, kegiatan tersebut membuahkan hasil. Longsoran tanah yang menutupi jalan tersebut sudah dapat dibersihkan. Kendaraan pun dapat melintas. Mobilitas penduduk pun kembali normal.


Kapolsek Ngetos AKP Gendut Wisoko, S.H. memberikan penjelasan, bahwasannya saat ini  adalah musim penghujan. Kami menghimbau kepada semua pihak untuk lebih berhati hati dan selalu waspada.


Kapolsek juga menambahkan, bahwa saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kita semua harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan 5M, yaitu :

1). Memakai masker di manapun berada

2). Mencuci tangan sesering mungkin pakai sabun, atau handsanitizer

3). Menjaga jarak minimal 1 (satu) meter

4). Menjauhi kerumunan/keramaian

5). Mengurangi mobilitas / kegiatan diluar rumah. 


Humas Polsek Ngetos

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama