Logopit-1595379189656

Hadiri Pengajian di Masjid Besar Nurul Huda Tanjunganom, Kapolsek Warujayeng Himbau Jamaah Patuhi Protokol Kesehatan

 


 



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Pengajian rutin Ahad Wage kembali digelar di Masjid Besar Nurul Huda Tanjunganom, kali ini mendatangkan Muballigh KH. Nurhadi (Mbah Bolong) dari Jombang. Minggu (07/02/2021) 


Hadir dalam acara tersebut sejumlah jamaah dari unsur pemerintahan (umaro) yakni Muspika Tanjunganom (Camat Tanjunganom, Kapolsek Warujayeng dan Danramil Tanjunganom), ulama, tokoh agama serta warga masyarakat sekitar. 


Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno yang juga hadir dalam acara tersebut menuturkan, "pentingnya menjalin silaturahmi dengan para ulama adalah untuk mengokohkan sinergitas, dalam rangka memelihara situasi Kamtibmas dan mencegah munculnya faham radikalisme akibat salah menafsirkan ajaran agama".


"Oleh karenanya, kita selalu menggandeng para ulama agar dalam menyampaikan ajaran agama melalui cara yang sejuk dan damai, untuk menunjukkan citra islam yang romatan lil 'alamin serta jauh dari ajaran radikal bahkan terorisme", sambungnya. 


Dalam kesempatan itu Kapolsek juga menghimbau panitia maupun jamaah untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, baik saat kegiatan pengajian tersebut maupun dalam aktivitas rutin sehari-hari. 


Sementara itu, mengutip isi ceramah yang disampaikan oleh Mbah Bolong dalam pengajian tersebut, beliau menjelaskan yang intinya kita wajib meningkatkan iman, hidup ini harus cari guru yang baik, guru yang menuju ikhlas, yakin, rukun, memuliakan para Ulama supaya mendapatkan barokahnya, selalu minta petunjuk kepada Allah, bersabar dalam menjalani kehidupan, semoga Covid-19 cepat berlalu diangkat oleh Allah dan semoga kita selalu diberkahi Allah. 


Sekira pukul 07.30 wib kegiatan pengajian selesai, dan selama pelaksanaannya dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat di antaranya seluruh jamaah memakai masker, sebelum masuk diperiksa suhu tubuh dan diberikan hand sanitizer, serta di dalam masjid wajib menjaga jarak demi mencegah penularan Covid-19. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama