Logopit-1595379189656

Hayu Penderitaan Disabilitas Do'anya Terkabulkan Berkat Kursi Roda Kapolres Nganjuk

 



Nganjuk, tribratanews- nganjuk. Com. Berbek - Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi Agung Pratama Pramono, S.H,M.I.K. melakukan giat  “Polres Peduli” dengan  mengunjungi seorang bocah penyandang disabilitas yang tinggal di Desa Maguan Kecamatan Berbek Kabupaten Nganjuk pada Jumat malam, 5 Pebruari 2021.


Kedatangan Bapak Kapolres saat itu di dampingi oleh  para pejabat  Polres Nganjuk, Kapolsek Berbek AKP Gede Putu Sinardhana, Bhabinkamtibmas Eka Novandika, Babinsa Saroji dan Bapak Kepala Desa. 


Anak laki – laki yang mempunyai nama lengkap Hayu Lumampah Kal Mussaraf itu lahir pada 20 Januari 2009.Ia adalah buah hati dari pasangan Suparman dan Asrumi yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani di desannya.


Dengan kondisi fisiknya yang lumpuh itu membuat Suparman dan istrinya selalu menggendong Hayu di punggungnya bila keluar rumah.Jika orang tuanya pergi ke sawah Hayu akan dititipkan di rumah neneknya Mariatun yang rumahnya berjarak sekitar 200m dari tempat tinggalnya.


Kini Hayu sudah semakin tinggi, dan Asrumi mulai kesulitan menggendong Hayu.Suparman dan Asrumi sudah sejak dulu memimpikan mempunyai kursi roda, hingga keinginan mereka sampai kepada Kapolres.


Bapak Kapolres merasa tersentuh manakala mendengar Hayu membutuhkan bantuan kursi roda.Dan tepat di hari Jumat yang penuh keberkahan Kapolres Nganjuk mendatangi kediaman Hayu dan memberikan kursi roda,yang selama ini diimpikan keluarga Suparman.Tak hanya itu namun Kapolres juga memberikan sejumlah uang dan bingkisan.


Bantuan kursi roda tersebut sengaja didonasikan untuk Hayu sebagai bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan dari Polri terhadap warga yang membutuhkan bantuan seperti keluarga Suparman. 


“Semoga bisa bermanfaat buat adik Bayu dan kita harus selalu memupuk rasa kemanusiaan apalagi pandemi belum berakhir rasa empati, rasa peduli rasa keikhlasan betul – betul dibutuhkan saat ini,” ungkap Kapoles. 


Dikatakannya hal itu menjadi tugasnya dalam melindungi melayani dan mengayomi masyarakat.Orang nomor satu di Korps Baju Coklat Nganjuk itu mengaku sangat terharu melihat kondisi Hayu secara langsung.Bahkan Harviadhi memapah Hayu untuk duduk di kursi roda yang ia bawakan dengan sentuhan yang lembut dan penuh haru.


“Kebetulan anak saya laki-laki sepantaran adik Hayu, saya ikut merasakan apa yang dirasakan oleh orang tuanya, anak seusianya seharusnya bisa beraktifitas, bisa sekolah namun Tuhan punya rencana lain, tapi rencana Allah itu yang terbaik,” tutur Kapolres dengan menitikkan air mata.


Harviadhi juga berharap orang tua Hayu tetap di beri kesehatan agar bisa menjaga amanah yang di titipkan oleh Allah dalam kondisi apapun.


“Adik Hayu adalah amanah dari Allah yang luar biasa yang harus di jaga dalam kondisi apapun semoga semuanya di beri kesehatan dan keselamatan, Amin ,” ungkap Kapolres mengakhiri pembicaraannya.


Pada kesempatan itu pula Kapolsek Gede Sinardhana juga memberikan bantuan berupa sembako dan juga uang yang ia serahkan pada Suparman.


Sementara itu Suparman dan keluarganya menyambut kedatangan rombongan Kapolres dengan suka cita.Mereka sangat bersyukur atas bantuan Harviadhi.Dan seulas senyum terpancar dari wajah anak kedua dari Suparman  manakala ia melihat kursi roda yang di bawa Kapolres.


“Kami sekeluarga merasa bersyukur dan berterima kasih kepada bapak Kapolres karena telah memberi bantuan kursi roda untuk anak kami, kini kami tak perlu menggendong Hayu bila keluar rumah, Alhamdulilah impian kami bisa terwujud pak Kapolres!” kata Suparman lirih.


Sedangkan Kepala Desa Maguan Didik Karianto juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan Harviadhi.


“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan bantuan bapak Kapolres terhadap warga kami yang memang sangat membutuhkan kursi roda, semoga bapak selalu sehat dan sukses,”kata Didik Karianto.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama