Logopit-1595379189656

JAGA KESEHATAN DAN KEAMANAN TAHANAN, KSPKT POLSEK BAGOR LAKUKAN PENGECEKAN RUANG TAHANAN.

 





Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com- Bagor - SOP jaga tahanan memang harus di terapkan dalam melaksnakan tugas jaga tahanan setiap harinya hal tersebut di lakukan guna menghindari kejadian yang tidak kita inginkan seperti tahanan lari dan bunuh diri.jumat (05/02/2021)

Pemeriksaan ruang tahanan, kesehatan ataupun barang milik tahanan juga harus di lakukan pemeriksaan secara rutin minimal 1 jam sekali serta di catat dalam buku mutasi jaga tahanan.

Nampak KSPKT Polsek Bagor Aiptu Herman Andriaji dan anggotanya melakukan pemeriksaan ke dalam ruang tahanan guna memastikan situasi dan kebersihan serta  kesehatan tahanan yang menjalani masa hukuman di polsek tersebut.

Kapolsek Bagor AKP Tommi Hermanto,S.H melalui KSPKT Polsek Bagor Aiptu herman menjelaskan setiap tugas jaga hukumnya wajib untuk melakukan pemeriksaan tahanan minimal setiap satu jam sekali guna mencegah terjadinya tahanan melarikan diri, walaupun ada camera CCTV pemantau namun kami tetap lakukan pengecekan sesuai dengan SOP yang berlaku. Jelasnya

Aiptu Herman juga menambahkan selain melakukan pengecekan ruang  tahanan dan kesehatan tahanan kami juga mengecek barang milik tahanan,jeruji besi dan kebersihan kamar mandi. Saya juga berpesan kepada anggotanya bahwa  saat melakukan tugas jaga tahanan di harapkan jangan sampai lengah dan under stimid atau masa bodoh terhadap lingkungan di dalam ruang tahanan, kejadian banyaknya tahanan kabur dari ruang tahanan di sebabkan karena kelalaian dari petugas jaga saat melakukan tugas jaga sehingga mereka (tahanan) memanfaatkan situasi seperti ini.pungkasnya


(humas Bagor)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama