Logopit-1595379189656

Kapolres Nganjuk Bersama Dandim 0810 Kunjungi Warga Terkonfirmasi Covid-19 Aktif Di Desa Sonopatik Kecamatan Berbek

 

      


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com. Berbek -Kapolres Nganjuk AKBP HARVIADI A.P. S. I. K, M. I. K. bersama Dandim 0810 Nganjuk  Letkol. Inf. GEORGIUS LUKY ARIESTA, S. I. P. M. Si. turun langsung menyalurkan bantuan warga peduli Pasien Covid-19 yang sedang melaksanakan karantina/isolasi mandiri di rumah di Desa Sonopatik Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk Kamis (11/02/2021) kemarin.


Ikut serta dalam partisipasi ini Kadinkes Kabupaten Nganjuk, Kapolsek Berbek Akp. Gede Putu , Forpimcam Berbek dan Kepala Desa Sonopatik Saudara Imam. 


Kapolres Nganjuk mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud Kepedulian bersama terhadap warga terdampak Covid-19 khususnya keluarga pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri, berupa dukungan moril dengan mengunjungi langsung ke rumah warga. 


"Semoga Silaturahmi dan sedikit bingkisan itu bisa sedikit meringankan beban warga yang sedang menjalani karantina mandiri”, ujar AKBP HARVIADI 


Tujuan dari kunjungan ini, salah satunya untuk mengetahui keluhan-keluhan masyarakat. Mulai dari kebutuhan sehari-sehari hingga terkait sterilisasi tempat tinggal keluarga pasien.


“Intinya kami selalu memberikan dukungan dan support,  peduli, supaya mereka yang terkonfirmasi posistif tidak perlu keluar rumah dan diharapkan kepada warga lingkungan sekitar tempat tinggal pasien agar saling mensupport sehingga terbentuk ketangguhan dari warga masyarakat untuk melawan virus ini", jelasnya.


"Kita memberikan motivasi kepada pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri agar tetap semangat, terjaga imunnya, tidak stress dan tidak merasa berjuang sendiri. Semoga mereka cepat diberikan kesembuhan," harapnya. 


Sebelum kegiatan sambangi warga yang terkonfirmasi Aktif Covid-19 diadakan pengecekan kesiapan Kampung Tangguh di Balai Desa Sonopatik.


"Konsep kampung tangguh terus kita optimalkan untuk meningkatkan ketangguhan bersama antar warga dalam melawan virus covid ini. tersebut menunjukkan bahwa dengan semangat kebersamaan kita dapat mengatasi penyebaran virus ini", Pungkasnya.


Diketahui dari data terakhir dari gugus tugas percepatan penanganan covid Kecamatan Berbek  terkonfirmasi 188 kasus dengan 158 orang telah sembuh, 20 orang meninggal dunia, Perawatan: RSUD nganjuk; 1

Empu Sendok ; 1

Isolasi Lanjutan Mpu sendok ; 1

Isoman; 2

Isolasi lanjutan pasca RS : 5


(Humas-Berbek).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama