Logopit-1595379189656

KAPOLSEK BERBEK TURUN LANGSUNG MEMBANTU EVAKUASI KORBAN BANJIR

 



   


Nganjuk,tribratanews–nganjuk.com. Berbek-. Kapolsek Berbek AKP. Gede Putu Sinardana beserta anggotanya terjun langsung untuk melakukan evakuasi warga di Dusun Pogalan Desa Sumberwindu Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk. (14/02/2021) pukul 18.00 Wib. 


Hujan yang hampir setiap hari mengguyur wilayah Kabupaten Nganjuk, terutama di wilayah Kecamatan Sawahan yang posisinya didaratan tinggi/pegunungan berdampak meluapnya Sungai Kuncir sehingga mengakibatkan air hujan tumpah dan meluber ke wilayah Berbek di 6 desa nya itu, Desa: 1.Sendangbumen ketinggian 80cm, 2.Grojokan 70 cm, 3.Bulu 70 cm, 4.Patranrejo 40 cm, 5.Sonopatik 50 cm.6.Tiripan 20 cm. 


Setelah mendapatkan informasi dari anggotanya dilapangan mengenai terjadinya banjir, Kapolsek Berbek langsung mengerahkan anggotanya untuk membantu evakuasi korban banjir ke tempat yang sebelumnya sudah disiapkan.


AKP. Gede Putu Sinardana mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di Dusun Pogalan Desa Sendangbumen untuk sementara waktu diharapakan untuk meninggalkan rumah dan berkumpul di SMAN 1 Berbek untuk keselamatan serta menunggu surutnya air kembali.


“Evakuasi korban banjir, mendahulukan orang tua, Ibu-ibu dan Anak-anak, serta barang berharga warga serta hewan ternak milik warga,” ucap AKP Gede. 

Alhamdulillah jam 2200 Wib. Banjir sudah  udah surut diwilayah Kecamatan Berbek.


(Humas-Berbek).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama