Logopit-1595379189656

Kapolsek - Danramil Berbek Bersama Kepala Desa Sumberwindu Ajak Kerja Bakti Perguruan Pencak Silat Untuk Tingkatkan Kerukunan

 




Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com -Berbek – Untuk meningkatkan kerjasama sosial dan menciptakan kerukunan antara pesilat,  di Desa Sumberwindu Polsek - Koramil dan Kepala Desa, mengadakan kerja bakti yang diikuti anggota polsek-koramil dan dua perguruan yaitu perguruan PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) serta Pagar Nusa Minggu (7/02/2021)


Maksud dan tujuan Kegiatan ini adalah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Desa Sumberwindu, tidak ada lagi kelompok barat dan kelompok timur.


Pelaksanaan kerja bakti bersama ini dilakukan di Punden, TPU (Tempat Pemakaman Umum) Dusun Sumberwindu, Dusun Gerih dan Dusun Betek.

Kegiatan ini dihadiri oleh Forpimcam Berbek, Kepala Desa, Ketua Ranting PSHT - PN. 


Kapolsek Berbek Akp. Gede Putu Sinardana menuturkan, untuk menjalin kerukunan antar perguruan beladiri  salah satu cara yang dilakukan   adalah mengajak  perguruan dengan bekerja bakti. 

“Lingkungan yang rukun dan damai menjadi harapan dan dambaan bagi setiap  orang, karena dengan kerukunan kita bisa memberikan suasana nyaman dan aman di lingkungan sekitar  kita, khususnya Desa Sumberwindu".


Dengan diadakannya kerja bakti  ini, diharapkan dapat tercipta kerjasama yang baik antara pihak Kepolisian dengan Organisasi perguruan yang berada di Wilayah Berbek sehingga dapat memberikan kesan yang positif kepada masyarakat, bukan sebaliknya  citra negatif yaitu tawuran antar perguruan saja," Ucap Kapolsek. 


(Humas-Berbek)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama