Logopit-1595379189656

KAPOLSEK KERTOSONO TINJAU POSKO PPKM MIKRO DESA KEPUH

 



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Kertosono - Program inovatif dan terobosan kreatif Polda Jawa Timur dalam rangka mengendalikan dampak pandemi Covid-19 salah satunya yang sudah berjalan adalah dengan dibentuknya Kampung Tangguh Semeru (KTS), dimana sistematika penerapan KTS tersebut yakni dengan mengedepankan peran satuan tugas (Satgas) tingkat desa/ kelurahan yang terdiri dari perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tenaga kesehatan dan relawan dalam melakukan upaya pencegahan, pengendalian dan tindak lanjut jika ada kasus Covid-19 di wilayah KTS tersebut.


Di wilayah Kecamatan Kertosono sendiri salah satu desa yang ditetapkan sebagai KTS adalah Desa Kepuh dan telah mendukung penuh pelaksanaan PPKM skala mikro sebagaimana diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 03 Tahun 2021  guna mempersempit dan mencegah penyebaran Covid-19, terbukti dengan dibentuknya posko PPKM Mikro yang bertempat di Balai Desa Kepuh Kecamatan Kertosono. 


Guna memantapkan peran Kampung Tangguh Semeru dalam mengendalikan dan mencegah penyebaran Covid-19, pada Rabu siang (17/02/2021) Kapolsek Kertosono Kompol Djamin, S.H berkunjung ke posko PPKM Mikro Desa Kepuh sekaligus mensosialisasikan tentang pelaksanaan PPKM Mikro. 


Di posko tersebut Kapolsek menemui kepala desa beserta perangkatnya, bidan desa serta relawan yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Desa Kepuh . Kepada mereka Kapolsek memberikan arahan terkait  tugas dan peran perangkat KTS dalam masa PPKM berbasis Mikro saat ini.


Kapolsek menyampaikan, "kita persiapkan waktu, tenaga dan pikiran untuk tugas kemanusiaan yakni menangani dampak pandemi Covid-19. Diharapkan seluruh personel yang tergabung dalam posko dapat bersinergi dengan baik, memahami dan dapat menjalankan peran serta tugasnya masing-masing". 


Ia juga berharap, "Dengan diberlakukannya PPKM skala mikro ini semoga berhasil menekan angka penambahan dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah kita".


#Humaspolsekkertosono

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama