Logopit-1595379189656

Kapolsek Warujayeng Monitor Pelaksanaan PPKM Mikro Desa Kampungbaru

 


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Setelah lebih dari tiga pekan penerapan PPKM berskala Mikro di wilayah Kec. Tanjunganom, hasil evaluasi menunjukkan bahwa kebijakan tersebut efektif menekan angka penyebaran Covid-19. 


Sebagai bentuk asistensi pelaksanaannya, pada Kamis siang (25/02/2021) Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno mengunjungi dan memonitor Posko PPKM Mikro Desa Kampungbaru Kec. Tanjunganom. 


Dalam kunjungannya ke Posko tersebut, Kapolsek mengecek kesiapan petugas, peralatan serta tempat terkait penanganan Covid-19 seperti ruang isolasi, dapur umum, lumbung pangan serta tempat pemulasaraan jenazah. 


Ada hal menarik yang menjadi perhatian dan apresiasi Kapolsek saat berkunjung di posko tersebut, dimana sepanjang jalan wilayah Desa Kampungbaru terpampang berjejer puluhan banner bertuliskan "MADHANG" dan "MASKER". 


Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Kampungbaru Susilo Dwi Prasetyo menjelaskan tujuan pemasangan banner tersebut adalah untuk memberikan edukasi kepada warga bahwa kunci utama terhindar dari masker adalah dengan cara MADHANG maksudnya jangan sampai telat dan kurang makan, serta MASKER yaitu selalu mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah. 


Terkait hal tersebut Kapolsek Kompol Masherly menuturkan, "ini adalah langkah strategis dan inovatif dari petugas Posko Kampung Tangguh Semeru Desa Kampungbaru dalam memberikan pemahaman kepada warganya sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya". 


Semoga menginspirasi dan bisa dicontoh oleh desa-desa lainnya, namun yang terpenting diharapkan dukungan warga untuk menjalankan program tersebut, pungkas Kapolsek. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama