Logopit-1595379189656

Kapolsek Warujayeng : "Sambang Duka, Salah Satu Penjabaran Tugas Polisi Yang Presisi"

 



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Memelihara Kamtibmas tak hanya bisa dilakukan melalui tugas Kepolisian secara formal saja seperti patroli, pengamanan, pengawalan, penegakan hukum, dan lain sebagainya, namun upaya tersebut juga bisa dilakukan melalui pendekatan kemanusiaan seperti sambang desa, dialogis serta kunjung warga di saat ada peristiwa kedukaan. 


Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Wates Aipda Widian yang melaksanakan sambang duka ketika ada salah seorang warga binaannya meninggal dunia. Ia melakukan sambang duka/ takziah untuk memberikan support kepada keluarga yang ditinggalkan serta memberikan contoh rasa empati antar sesama warga ketika ada yang sedang dilanda duka, dengan demikian akan saling menumbuhkan jiwa tenggang rasa swhingga terwujud lingkungan yang guyub rukun serta damai. 


Sehubungan hal tersebut Aipda Widian mengatakan, “Desa binaan sudah menjadi bagian dari aktivitas rutin kami selaku Bhabinkamtibmas, sehingga kami pun merasa turut berduka jika ada warga yang meninggal dunia”. Sabtu (20/02/2021) 


Sementara itu, menurut Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno bahwa kegiatan sambang duka yang dilakukan salah satu anggota Bhabinkamtibmasnya tersebut sangat tepat dan sejalan dengan program Kapolri yakni Presisi, dimana seorang anggota Polri harus bisa menempatkan diri sesuai yang diharapkan masyarakat, dan selalu hadir di tengah warga ketika dibutuhkan baik itu dalam keadaan suka maupun duka. 


“kehadiran anggota Polri diharap dapat memberi manfaat untuk masyarakat, memberikan rasa aman dan menciptakan lingkungan yang kondusif. Prediktif atas setiap kejadian, responsif mengambil langkah dan transparan dalam melakukan tindakan", terang Kapolsek dengan gamblang. 


Lebih lanjut Kapolsek berharap, agar program Kapolri Presisi tersebut dapat dijabarkan oleh semua anggota dalam semua bidang tugas Polri, dengan cita-cita untuk mewujudkan Polri yang semakin profesional dan dicintai masyarakat. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama