Logopit-1595379189656

KAPOLSEK WILANGAN DAN CAMAT PANTAU PEMUKIMAN WARGA YANG TERKENA BANJIR

 




Nganjuk, Tribratanews-nganjuk.com-Polsek Wilangan, Hujan yang mengguyur wilayah kabupaten Nganjuk dan sekitarnya hampir sehari kemarin membuat wilayah Nganjuk mengalami dampak banjir dan tanah longsor. Hal tersebut juga dialami di wilayah kecamatan Wilangan, yang tadi malam mulai pukul 20.00 wib air mulai naik dari sungai melimpah ke jalan dan pemukiman warga. Minggu ( 14/02/2021 ).


Dari pemantauan yang dilakukan Polsek Wilangan bersama warga masyarakat ada beberapa dusun dan lingkungan yang terkena dampak banjir. Diantaranya adalah :

1. sekitar makam syekh sulukhi wilangan, air merendam beberapa warung disekitarnya.

2. Lingkungan Dung Bang Dsn. Gaeng Ds. Ngudikan, air masuk kerumah warga dengan tinggi rata2 30 cm.

3. Dsn. Manggarejo Ds. Mancon, air masuk kerumah warga wilayah tengah dan selatan dsn. Manggarejo.

4. Stren Dsn. Ngudikan.

5. Beberapa sawah sekitar aliran sungai Widas.


Dari kejadian bencana banjir tersebut tidak ada korban jiwa, namun hanya material saja, karena masyarakat sudah antisipasi sebelumnya dan petugas siap untuk evakuasi. Sejak sore hari selama hujan mengguyur wilayah Wilangan, Polsek Wilangan terus memantau pemukiman warga guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir, sehingga begitu banjir petugas Polsek Wilangan sudah siap evakuasi warga jika membutuhkan, serta melakukan himbauan agar waspada banjir.


Dengan adanya banjir di beberapa wilayah kecamatan Wilangan, Kapolsek Wilangan dan camat melakukan pemantauan secara langsung guna memastikan tindakan apa yang perlu diambil untuk menghindari bencana dan meminimalisir adanya korban jiwa. Secara bersama - sama Kapolsek dan camat Wilangan patroli di beberapa desa yang terdampak banjir, serta menempatkan petugas di beberapa titik banjir untuk melayani masyarakat sewaktu - waktu dibutuhkan untuk melakukan evakuasi atau pertolongan sebisanya dengan alat dan kendaraan milik Polsek Wilangan. Sampai pemantauan pagi hari air di semua pemukiman warga di wilayah Wilangan sudah surut sehingga tidak menimbulkan kerugian yang lebih besar.


@humaspolsekwilangan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama