Logopit-1595379189656

KUNJUNGAN KOMISI D DPRD PROP JATIM DALAM RANGKA PENANGANAN PASCA BENCANA ALAM TANAH LONGSOR DUSUN SELOPURO - NGETOS

 



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com Ngetos - Bencana alam tanah longsor yang terjadi di Dusun selopuro Desa/ Kec Ngetos pada hari Minggu (14/2) masih meninggalkan duka yang mendalam terhadap warga yang terdampak longsor. Korban harta benda hingga nyawa memang sangat berat dirasakan oleh warga selopuro, namun semua itu sudah menjadi takdir dari Yang Maha Kuasa.


Selasa (23/2) pukul 10.30 bertempat di Pendopo Kec. Ngetos, Forpimcam Ngetos menerima kunjungan dari Komisi D (bidang pembangunan) DPRD Propinsi Jawa timur dalam rangka penanganan tindak lanjut pasca bencana tanah longsor yang terjadi di Dsn. Selopuro Ds./Kec. Ngetos.


Dalam kunjungan tersebut diawali dengan Rapat koordinasi di pendopo kecamatan Ngetos yang dihadiri oleh :

1) Komisi D DPRD Jatim yang dipimpin oleh Sdr. MASDUKI

2) Dandim 0810 Nganjuk Letkot ( Inf ) GEORGIUS LUCKY ARISTA, S.I.P

3) Sekda Kab. Nganjuk Drs. H. MOH. YASIN,  M.Si

4) Plt Kalakhar BPBD Kab. Nganjuk Ir. NAFHAN TOHAWI

5) Kepala PUPR Kab. Nganjuk Sdr. Drs. GUNAWAN WIDAGDO

6) Forpimcam Ngetos

7) Kepala UPTD Puskesmas Ngetos

8) Kades Ngetos Sdr. WARNO

9) Perwakilan BPD dan perangkat Ds. Ngetos

10) Perwakilan pengungsi warga yang terdampak tanah longsor serta beberapa wartawan yang turut meliput. 


Dalam Rapat koordinasi tersebut, Dandim 0810 Nganjuk Letkot ( Inf ) GEORGIUS LUCKY ARISTA, S.I.P menyampaikan tentang kejadian longsor pada hari Minggu (14/2) serta tindakan awal yang telah dilaksanakan oleh forpimcam Ngetos beserta warga sekitar dan relawan untuk menyelamatkan warga yang terjebak di dalam reruntuhan bangunan,  serta Dandim juga memaparkan total kerugian yang diakibatkan oleh tanah longsor tersebut, baik berupa korban nyawa dan harta benda. 


Selanjutnya Sekda Kab. Nganjuk Drs. H. MOH. YASIN,  M.Si turut menjelaskan upaya - upaya apa saja yang telah dilakukan oleh Pemda Kab. Nganjuk dalam penanganan bencana alam tanah longsor di Dsn. Selopuro Ds/Kec. Ngetos mulai pertama kejadian sampai proses relokasi warga yang terdampak longsor, sehingga masih dibutuhkan bantuan sosial dari semua pihak untuk para pengungsi. Sekda juga berharap, DPRD Propinsi Jawa timur bisa membantu dan mendukung proses penanganan pasca bencana tanah longsor di Dsn. Selopuro Ds/Kec. Ngetos.


Setelah giat Rapat koordinasi selesai, seluruh peserta rapat mendampingi Komisi D DPRD Jawa timur melihat lokasi longsor dusun selopuro desa Ngetos. Untuk memastikan langkah selanjutnya guna penanganan lebih lanjut.


Kapolsek Ngetos AKP Gendut Wisoko SH, memberikan penjelasan bahwa besar harapan kami kepada DPRD Jawa timur untuk memberi bantuan kepada warga yang terdampak longsor sampai tahap relokasi karena tidak mungkin warga akan kembali tinggal diwilayah yang terdampak longsor.


#AyoJogoNganjuk

(Humas Ngetos)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama