Logopit-1595379189656

OPERASI YUSTISI DIGELAR POLSEK NGETOS, SASAR WARGA YANG TIDAK BERMASKER

 



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com Ngetos – Untuk mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Ngetos, Polsek Ngetos melaksanakan razia penegakan aturan Prokes (protokol kesehatan) kepada Pengguna jalan yang melintas di jalan desa Mojoduwur, Kamis 4/2/ 2021 Siang.


Kegiatan razia yang bertajuk Operasi Yustisi ini dipimpin langsung Oleh Kanit Binma Polsek Ngetos Ipda Herna Waangka, kegiatan tersebut merupakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker. Hasil yang dicapai dalam Operasi Yustisi kali ini, Polsek Ngetos mengambil tindakan teguran lisan Sebanyak 4 org, Teguran Tertulis sebanyak 1orang, serta membagikan masker kepada 25 orang.


Kegiatan razia yang bertajuk Operasi Yustisi ini, adalah bentuk pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menertibkan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan guna memutus penularan virus covid-19. Dalam melaksanakan razia, Petugas selalu mengutamakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan menjaga jarak untuk mencegah penyebaran covid-19.


Sementara itu ditemui ditempat terpisah, Kapolsek Ngetos AKP Gendut Wisoko, S.H., mengatakan bahwa kegiatan razia yang rutin dilaksanakan tersebut, menyasar kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Sangat perlu dilakukan untuk mengedukasi masyarakat betapa pentingnya menggunakan masker saat beraktifitas.

Adanya razia ini tentunya akan mendisiplinkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker ditengah pandemi seperti sekarang ini,” ucap Kapolsek.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama