Logopit-1595379189656

Pasaran Pahing, Polsek Warujayeng Gelar Operasi Yustisi di Pasar Warujayeng

 




Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Bertepatan dengan pasaran pahing, pada Rabu (10/02/2021) kemarin regu siaga Polsek Warujayeng dipimpin Panit Lantas Iptu Sukowiyono melaksanakan patroli Harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) di komplek Pasar Warujayeng, yang meliputi pasar sembako, pasar loak, pasar burung serta pasar hewan.


Selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, menciptakan situasi yang kondusif, mencegah adanya gangguan kriminalitas, kegiatan patroli tersebut juga dimaksudkan untuk operasi yustisi pengawasan pelaksanaan protokol kesehatan oleh masyarakat saat menjalankan aktivitasnya di pasar tersebut.


"Hal ini penting, mengingat hingga saat ini di wilayah kita masih mempunyai resiko penyebaran Covid-19, salah satunya karena adanya kontak saat berinteraksi yang tidak mematuhi protokol kesehatan", hal itu diungkapkan Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno saat memberikan ikan arahan kepada anggotanya usai apel pagi pada Kamis (11/02/2021).


Oleh karenanya, saat menjalankan operasi yustisi petugas pun tak segan memberikan himbauan dan menegur warga yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan tersebut.


"Tujuannya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat dan mengajak untuk bersama-sama melakukan upaya pencegahan Covid-19 yang dimulai dari diri sendiri yakni disiplin protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan", ungkap Kapolsek. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama