Logopit-1595379189656

PASCA TURUN HUJAN DENGAN DURASI PANJANG, ANGGOTA POLSEK NGANJUK KOTA CEK DEBIT AIR SUNGAI ANTISIPASI BANJIR MAUPUN LONGSOR DI WILAYAHNYA

 




Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Nganjukkota - Adanya curah hujan dengan durasi waktu lama, personel Polsek Nganjuk Kota yang dipimpin piket Perwira Pengendali Ipda Sudarsono dan anggotanya melaksanakan pemantauan dan cek situasi debit air aliran sungai seputaran Jembatan Ploso, Kecamatan Nganjuk guna antisipasi terjadinya bencana banjir pada musim penghujan seperti saat ini, sabtu (27/2/2021) malam.


Dalam pengecekan tersebut, Ipda Sudarsono dan anggota memastikan bahwa air sungai dalam keadaan normal serta tidak adanya rumah warga yang terletak sekitar sungai yang bisa terdampak bencana alam (banjir dan tanah longsor).


“Kondisi arus sungai seusai hujan tidak mengalami peningkatan debit air yang berarti, masih dalam taraf normal, diharapkan apabila hujan turun lebat, air sungai tidak sampai meluap hingga ke pemukiman penduduk maupun area persawahan dan juga jalan raya,” ujar Ipda Sudarsono. 


Di tempat terpisah, Kapolsek Nganjuk Kota Kompol Rahayu Rini S.Pd  menyatakan bahwa tidak ada rumah warga yang terdampak akibat curah hujan beberapa hari terakhir ini, namun kami mengharapkan warga masyarakat agar tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam.


“Perlu kewaspadaan dari warga terutama yang tinggal disekitar aliran sungai, karena sewaktu waktu datang hujan deras yang bisa berakibat aliran sungai meluap dan terjadi banjir lagi” imbuhnya.


“Polisi dari Polsek Nganjuk Kota akan terus memantau perkembangan potensi bencana banjir dan tanah longsor di Kecamatan Nganjuk Kota Salah satu cara untuk mencegah meluapnya air sungai saat banjir yaitu dengan memastikan tidak ada sumbatan dialiran-aliran saluran air baik berupa sampah maupun pohon-pohon tumbang yang tidak segera dibersihkan sehingga menghambat arus air sungai,” tambah Kompol Rahayu Rini S.Pd. 


#HumasNganjukKota

#AyoJogoNganjuk

#NganjukBangkit

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama