Logopit-1595379189656

Patroli Polsek Warujayeng Himbau Petani Tidak Parkir Kendaraan Sembarangan

 


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Regu siaga Polsek Warujayeng dipimpin Panit Lantas Iptu Sukowiyono melaksanakan patroli kewilayahan di antaranya menyusuri area persawahan untuk mencegah terjadinya pencurian sepeda motor dan alat pertanian yang sering menyasar para petani yang sedang beraktivitas di sawah serta kurang memperhatikan barang berharga miliknya seperti sepeda motor yang asal parkir. Rabu (10/02/2021) 


Sebagaimana yang terlihat di gambar, saat bertugas menghampiri seorang warga yang sedang merumput dan terlihat pula ada sebuah kendaraan terparkir di pinggir jalan persawahan tanpa adanya kunci pengamanan serta jauh dari pengawasan mendapat himbauan dari Iptu Sukowiyono bersama anggota. Keberadaan sepeda motor yang terparkir jauh dari pengawasan sangat rentan terhadap aksi curanmor.


“Kami harapkan masyarakat untuk lebih peduli terhadap barang berharga miliknya dengan menempatkan pada tempat yang aman, meninggalkan sepeda motor jauh dari pengawasan seperti ini sangat rawan terjadinya curanmor”, ujar Iptu Suko. 


Peran serta masyarakat dalam menjaga barang berharga miliknya dengan menempatkan di tempat yang aman dinilai dapat mencegah terjadinya pencurian, sebab mengurangi kesempatan para pelaku yang punya niat jahat dalam menjalankan aksinya. 


Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno mengungkapkan, bahwa peran masyarakat dalam pemeliharaan keamanan lingkungan sangat diharapkan, dan salah satu cara untuk meningkatkan kepedulian tersebut adalah melalui himbauan-himbauan Kamtibmas yang disampaikan oleh anggota Polri saat melakukan patroli maupun sambang desa. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama