Logopit-1595379189656

Peduli Cegah Covid-19, Anggota Polsek Warujayeng Gelar Sweeping Maker

 




Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Aksi tak biasa dilakukan sejumlah anggota Polsek Warujayeng yang dipimpin Panit Lantas Ipda Imran Rosyidi, SAP bersama sejumlah anggota di Simpang empat traffict light depan Puskesmas Tanjunganom.


Personel Polri berseragam lengkap fungsi lalu lintas tersebut tampak menghentikan sejumlah pengguna jalan dan melakukan pemeriksaan, namun yang diperiksa dan ditanyakan bukannya kelengkapan kendaraan maupun SIM, melainkan alasan mengapa pengguna jalan tersebut tak mengenakan masker.


Rupanya kegiatan sweeping tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari operasi yustisi peningkatan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, terkhusus pada pemakaian masker.


"Sejumlah pengguna jalan yang diketahui tidak mengenakan masker dihentikan, diberikan pemahaman dan diberikan masker yang langsung dipakaikan oleh petugas", terang Ipda Imran. Minggu (21/02/2021)


Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Kompol Drs. Masherly Sutrisno memberikan penjelasan, "aksi sweeping penggunaan masker dan pembagian masker secara gratis adalah bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19, yang akan terus digelar hingga berakhirnya pandemi ini", tutur Kapolsek. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama