Logopit-1595379189656

POLRI KAWAL SOSIALISASI PENGELOLAAN PUPUK BERSUBSIDI TAHUN 2021 DI WILAYAH KECAMATAN LOCERET

 



Nganjuk tribratanews-nganjuk.com Loceret, bertempat dikantor dinas pertanian Kecamatan Loceret Kanit Binmas kawal sosialisasi pengelolaan pupuk bersubsidi tahun 2021 untuk Kec. Loceret

Pupuk bersubsidi merupakan barang dalam pengawasan yang pengadaan dan penyalurannya berdasarkan mekanisme tertentu yang diawasi oleh pihak kepolisian. Dalam sambutannya ketua BPP. Kec. Loceret. 

Penyaluran pupuk disesuaikan dengan LDKK. dan dengan kartu tani. Arahan dari perwakilan Dinas pertanian kab. Nganjuk bahwa di kec. Loceret terdapat 14 kios penyalur pupuk bersubsidi. Petani yang belum terdaftar di LDKK harus segera di upayakan terdaftar dan kartu tani belum bisa di berlakukan. 

Kios harus selalu koordinasi dengan kelompok tani  dalam drop pupuk begitu juga dengan distributor pupuk subsidi. 

Kanit Binmas Ipda Sumadi mengungkapkan, "sering terjadi penyimpangan pendistribusian pupuk bersubsidi yang dilakukan oleh pengecer pupuk bersubsidi. Hal tersebut bertentangan dengan Pasal 19 ayat (1) Permendag No 15 Tahun 2013 Tentang Pengadaan dan Penyaluran Untuk Sektor Pertanian yang menyatakan bahwa pupuk bersubsidi hanya untuk orang yang terdaftar dalam RDKK.

"Masih banyak orang yang tidak terdaftar dalam RDKK bisa menikmati pupuk bersubsidi. Perbuatan tersebut merupakan tindak pidana penyimpangan pendistribusian pupuk bersubsidi dan seharusnya pelaku ditindak tegas oleh pihak kepolisian selaku aparat penegak hukum,” tutur IPTU Laksono Setiawan, S.H


#lawancovid19

#humaspolsekloceret.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama