Logopit-1595379189656

Polsek Baron melaksanakan giat pembagian masker dan Ops yustisi



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com,Baron-Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah Kecamatan Baron, Anggota Polsek Baron Polres Nganjuk bersama koramil 0828/08 Baron melaksanakan razia kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Senin Malam 15/2/2021.



Operasi Yustisi ini merupakan Oprasi pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker saat keluar rumah. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menertibkan dan mendisiplinkan masyarakat agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah serta menghimbau masyarakar agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan lainnya untuk mencegah penyebaran Covid-19. 


Saat melaksanakan razia, anggota Polsek Baron yang dibawah kendali Kanit Sabhara Iptu Suprapto bersama instansi terkait menghimbau masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan diantaranya menerapkan 3M yaitu menggunakan masker saat beraktifitas/keluar rumah, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Saat melaksanakan kegiatan apabila ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker diberikan tindakan fisik berupa push up, menyapu jalanan, sembari mengingatkan masyarakat apabila saat Ops Yustisi kembali ditemukan tidak menggunakan masker akan dikenakan Pergub No 40 Tahun 2020 tentang penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.


Sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid 19. mengatakan bahwa Ops Yustisi yang menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker sangat perlu dilakukan untuk mengedukasi masyarakat betapa pentingnya menggunakan masker saat beraktifitas. “Adanya Ops Yustisi ini tentunya akan mendisiplinkan masyarakat untuk selalu menggunakan masker di tengah pandemi seperti sekarang ini,” ucap Kapolsek Baron Polres Nganjuk Iptu Muslim


Penegakan hukum yang diberikan kepada pelanggar yang tidak menggunakan masker untuk saat ini adalah dengan memberikan himbauan dan edukasi secara humanis. Sedangkan tindakan fisik seperti push up dan menyapu jalanan. Selain itu anggota Polsek Baron juga memberikan teguran secara lisan dan tertulis kepada pelanggar dan membagikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.


#Humasbaron 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama