Logopit-1595379189656

Polsek Berbek Bersama Masyarakat Serta Relawan Evakuasi 4 Rumpun Bambu Yang Tersumbat Di Jembatan Sungai Pogalan

 




Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com.- Polsek Berbek bersama warga serta relawan melaksanakan kerja bakti membersihkan 4 rumpun pohon bambu (4 barongan pring) yang tersumbat di Jembatan Sungai Dusun Pogalan Desa Sendangbumen , Kec. Berbek Kab. Nganjuk. Jumat (19/02/2021).


4 rumpun/barongan bambu itu mengalami tumbang sertai hayut beberapa hari lalu saat banjir dan langsung hanyut teresumbat di jembatan, sehingga mengakibatkan aliran Sungai  yang melintasi Dusun Pogalan Desa Sendangbumen menjadi terhambat yang mengakibatkan air meluap ke pemukiman warga Pogalan dan sekitarnya. 


Proses evakuasi sendiri dilakukan selama 3 hari dengan mendatangkan alat berat dan manual, yakni memotong setiap batang bambu, kemudian ditarik ke atas Jembatan dan ke pinggir sungai menggunakan tali tambang.


Kapolsek AKP. Gede Putu Sinardana mengatakan pohon-pohon bambu tersebut tumbang langsung hanyut dan tersumbat di jembatan akibat Derasnya aliran Sungai. Harapannya setelah 4 rumpun/barongan bambu dilakukan evakuasi, arus sungai Dusun Pogalan  kembali lancar seperti sedia kala. 


(Humas-Berbek).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama