Logopit-1595379189656

POLSEK WILANGAN AMANKAN PEMAKAMAN SECARA PROTOKOL COVID 19 DI DESA SUKOHARJO

 




Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com, Wilangan. Guna memastikan pemakaman jenazah covid-19 berjalan lancar dan kondusif, personel Polsek Wilangan dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP JOKO PURNOMO SH mengamankan proses pemakaman pasien suspect covid di Dsn. Wakung Desa Sukoharjo Wilangan. Minggu ( 07/02/2021). 


Pemakaman berlangsung malam hari dimulai pukul 19.30 wib dengan dilakukan penggalian liang lahat oleh warga desa Sukoharjo. Setelah selesai jenazah tiba di makam pukul 21.00 wib selanjutnya langsung dilakukan pemakaman oleh tim dari RSUD Nganjuk dengan dibantu perwakilan warga sekitar yang telah menggunakan APD dan meneruskan rangkaian prosesi pemakaman hingga selesai pukul 22.00 wib.


Warga yang meninggal tersebut adalah warga dusun wakung Ds. Sukoharjo berjenis kelamin perempuan dengan usia 85 th. Proses pemakaman yang dilakukan pada malam hari membuat sarana dan prasarana harus siap sebelumnya termasuk lampu. Mengingat proses pemakaman secara protokol kesehatan maka perlu pengamanan dari petugas  polsek untuk memastikan kegiatan berlangsung aman lancar tertib, serta tetap terjaga protokol kesehatan sehingga tidak menjadikan penularan covid kepada masyarakat yang lain.


"Polsek Wilangan selalu mengamankan proses pemakaman secara prosedur covid agar tidak menjadikan penularan kepada masyarakat, dan kami selalu mengingatkan kepada masyarakat agar percaya kepada petugas pemakaman dari RSUD maupun lainnya bahwa sudah sesuai syariat Islam atau agama lain bagi pasien yang beragama lain. Hal ini untuk menjaga agar masyarakat tidak mengambil paksa jenazah untuk dimakamkan secara normal" ujar Kapolsek Wilangan AKP JOKO PURNOMO SH.


humassekWilangan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama