Logopit-1595379189656

Rumah Ketua RT di Baron Dipasang Bendera Sesuai Warna Kategori Penyebaran Covid-19 Dalam satu Minggu ini

 




Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Baron -  Setiap rumah ketua rukun tetangga (RT) di Polsek Baron   akan dipasangi bendera sesuai dengan keterangan warna kategori penyebaran Covid-19. Kebijakan ini ditetapkan seiring dengan diberlakukannya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Kabupaten Nganjuk Khususnya Kec.Baron.


Dalam Minggu ini harus sudah terpasang di rumah RT diberi tanda zona. Kalau wilayah, zona merah, RT diberi bendera merah, jadi masyarakat bisa tahu dan aparat bisa tahu," terang Kapolsek Baron Iptu Muslim kepada TB News.


Penanganan akan difokuskan sesuai dengan zona penyebaran Covid-19. Apabila ada zona merah kami harus intervensi lebih giat. Karena mungkin masyarakat cuek. Sosialisasi kurang baik. Penindakan kurang tegas, nanti aparat,  kita tanggung jawab,


Pemasangan bendera akan diperbaharui setiap tujuh hari sekali, sesuai dengan kondisi penyebaran Covid-19 di wilayah RT, Jika kasus terkonfirmasi Covid-19 di sebuah RT dalam tujuh hari tidak ada, maka akan dipasang bendera hijau, yang menandakan wilayah tersebut merupakan zona hijau.


Sementara, jika terdapat lima sampai enam kasus terkonfirmasi Covid-19 dalam satu RT, maka akan dipasang bendera kuning.

"Lalu oranye kalau enam sampai dengan sepuluh kasus. Di atas 10 kasus masuk zona merah," terang Kapolsek Baron.


#Humasbaron

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama