Logopit-1595379189656

BHABIN DESA MOJOAGUNG BRIGADIR DEDI SINERGI DENGAN BABINSA DI SUNGAI C8, TANGGUL JEBOL



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Prambon - Bhabinkamtibmas desa Mojoagung Brigadir Dedi mendengar laporan warganya bahwa ada luapan sungai C8 di Sungai C8 desa Mojoagung, Bhabin segera menuju ke lokasi.


Ternyata benar adanya luapan sungai ke persawahan. Bhabin sinergi dengan Babinsa membantu warga mengambil ranting-ranting yang nyangkut di jembatan.


" Saya datang, bersama Babinsa, volume sungai mulai naik, ke atas jembatan, dan meluber ke persawahan. Saya bersama warga menyingkirkan ranting-ranying yang nyangkut. " kata Brigadir Dedi. Kamis, 25/03/2021.


" Tanggul jebol, air masuk ke pemukiman, Dusun Desa Mojoagung RT 1 sampai RT 3, masuk RW 1 dan masuk ke Dusun Kedungrejo Desa Bandung. " imbuhnya. 


Tanggul yang jebol terjadi sekitar pukul 19.00 wib di sungai C8 Mojoagung berada sebelah kiri dan Jebol sekitar 3 meter. 


" Namun pagi hari nanti, air di pemukiman dimungkinkan akan surut, tidak ada korban, dan pagi hari ini rencana kita perbaiki dengan alat berat, bego. " ungkapnya.


Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala desa, dalam 3 Pilar, bahu membahu mengatasi kejadian tersebut. Sinergitas tentu akan lebih mempermudah dalam penyelesaian segala permasalahan. 


" Luapan air tersebut adalah dari wilayah Kecamatan Banyakan, masuk wilayah Kabupaten Kediri, dimana curah hujan yang cukup tinggi, sungai tidak mampu menampung debit air. "  tuturnya, Brigadir Dedi. 


#polisipresisi

#Jawatimurbangkit

#Nganjukbangkit

#jatimbermasker

#JogoPrambon

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama