Logopit-1595379189656

Bhabinkamtibmas-Babinsa Bersinergi Sambang Desa Binaan Dalam Kegiatan Posko PPKM Mikro




Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com.  Berbek -  Bhabinkamtibmas Polsek Berbek Polres Nganjuk Bripka ENDIK mustofa sambang bersinergi dengan Babinsa dalam kegiatan Posko PPKM Mikro yang ada di Desa Sendangbumen Kecamatan Berbek. Sabtu (06/03/2021).


Bhabinkamtibmas terus bersinergi dengan Babinsa dan tenaga kesehatan dalam mengawal PPKM berbasis mikro dinilai tepat. Pasalnya, keterlibatan bhabinkamtibmas-Babinsa dalam mengawal PPKM Mikro diyakini bisa efektif menekan kasus positif Covid-19. Karena  bisa mengetahui lingkungan dan lebih dekat untuk memberikan pengawasan terhadap upaya pencegahan Covid-19. Kehadiran ke dua aparat tersebut juga diharapkan membuat masyarakat merasa terlindungi.


Bhabinkamtibmas Bripka Endik Mustofa di tengah warga terus melakukan edukasi dan sosialisasi secara masif agar masyarakat disiplin mematuhi protokol kesehatan terutama 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas).


“Bhabinkamtibmas hadir di tengah masyarakat dalam program pengendalian Covid-19 itu adalah langkah tepat karena Kepolisian memang diharapkan bisa lebih mempunyai hubungan yang baik dengan masyarakat. Sehingga langkah-langkah itu memang diperlukan untuk saat ini dalam rangka mencegah Covid-19,


Bhabinkamtibmas -Babinsa hadir di Posko PPKM mikro bersama Kepala Desa dan Tokoh masyarakat, pembentukan Posko di ini dibentuk di setiap Desa .“Posko PPKM berskala mikro sudah memenuhi unsur dan para petugasnya memahami tugas yang harus dikerjakan.


Kapolsek Berbek Akp. Gede Putu Sinardana mengatakan kepada personil Kehadiran polisi juga diharapkan membuat masyarakat merasa terlindungi. “Jadi, saya kira langkah-langkah itu memang diperlukan untuk saat ini dalam rangka mencegah Covid-19.


Kegiatan ini bukan hanya langkah preventif dalam menangani Covid-19, tapi juga merupakan langkah edukatif dan antisipatif dari polri. Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan elemen masyarakat terus melakukan monitoring ke warga terpapar Covid-19 yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di Desa Binaan, diharapkan Posko PPKM Mikro dilaksanakan dengan baik sehingga dapat mengendalikan penularan Covid-19. 


(Humas-Berbek).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama