Logopit-1595379189656

DI BAWAH KENDALI KANIT SABHARA GABUNGAN GUGUS TUGAS COVID 19 KECAMATAN REJOSO MELAKSANAKAN OPERASI YUSTISI DI WILAYAH HUKUM POLSEK REJOSO




Nganjuk,Tribratanewsnganjuk.com. humasrejoso- Guna mencegah penyebaran virus Covid-19 Polsek Rejoso melaksanakan operasi Yustisi penegakan Hukum protokol kesehatan kepada warga masyarakat yang tidak memakai masker secara mobiling dengan sarana mobil Backbone di wilayah hukum Polsek Rejoso . Sabtu  13/03/2021.


Implementasi Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020, Pergub no 53 tahun 2020 dan Perbup no 35 tahun 2020  tentang Penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian virus Corona / covid 19 Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, Anggota gabungan Koramil, Sat Pol PP dan Polsek Rejoso di bawah kendali Kanit Sabhara AIPTU BAMBANG DS  melaksanakan kegiatan operasi yustisi  dengan sasaran masyarakat yang tidak menggunakan / memakai masker 

pada hari  Sabtu 13 Maret 2021 jam 21.00 Wib di Desa Rejoso kecamatan Rejoso.


Adapun hasil pelaksanaan Ops Yustisi di desa Rejoso kecamatan Rejoso , telah melaksanakan tindakan terhadap 3 (tiga) orang pelanggar yang  sedang nongkrong dan tidak memakai masker , kesemuanya diberi tindakan tegoran lesan dan  dihimbau tentang pentingnya protokol kesehatan covid 19. Selanjutnya pelanggar tersebut diperintahkan untuk pulang ke rumahnya masing masing dan berjanji tidak akan mengulangi lagi.


Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut petugas juga menghimbau 3M ( memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan)  serta mensosialisasikan Perbup Nganjuk No 35 tahun 2020, dan Pergub Jatim No 53 tahun 2020. Selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan tertib.


Kapolsek Rejoso AKP BURHANUDIN .S.Sos. saat dikonfirmasi di tempat lain  mengatakan bahwa Kegiatan operasi ini diharapkan agar warga masyarakat khususnya warga kecamatan Rejoso  selalu patuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus Covid-19 yang semakin hari makin meningkat , dengan adanya Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan kami akan Menindak tegas  warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.


humasrejoso

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama