Logopit-1595379189656

HUJAN DERAS YANG MENGGUYUR WILANGAN DAN SEKITARNYA AKIBATKAN GENANGAN AIR DI JALAN RAYA MADIUN SURAYABA LALU LINTAS TERHAMBAT


Nganjuk, Tribratanews-nganjuk.com

-Polsek Wilangan, Hujan deras yang mengguyur wilayah kabupaten Nganjuk termasuk Wilangan dan sekitarnya hampir dua jam kemarin sore membuat wilayah Wilangan mengalami genangan air termasuk meluber ke jalan raya Madiun Surabaya tepatnya di Dsn. Awar-awar Ds. Mancon. Sabtu ( 27/03/2021 ).


Dengan derasnya hujan tersebut air sempat masuk kerumah warga walau setinggi 10 hingga 20 cm. Selain itu air juga menggenangi jalan raya yang terletak di Dsn. Awar Awar Ds. Mancon sehingga mengakibatkan arus lalu lintas juga terhambat karena kendaraan berjalan sangat pelan dan hati hati.


Menyikapi kejadian tersebut Polsek Wilangan terus memantau dan langsung melakukan pengaturan lalu lintas di jalan raya tersebut supaya lalu lintas tetap berjalan dan tidak ada kemacetan serta akibatkan kecelakaan. Didamping itu juga memberikan petunjuk kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati saat melintasi genangan air agar air juga tidak menimbulkan gelombang yang bisa menerobos rumah warga disekitarnya.


Polsek Wilangan dengan menerjunkan sepertiga anggotanya terus melakukan pengaturan lalin dan memantau wilayah pemukiman warga yang rawan banjir. Itu dilakukan Dengan maksud agar tidak ada korban jiwa jika eskalasi banjir meningkat. Polsek Wilangan selalu sigap dalam mengatasi bencana akibat fenomena cuaca yang cenderung extrim tahun ini. Ini semua dilakukan karena tanggung jawab dan tugas Polri dalam menciptakan Kamtibmas termasuk tanggap bencana.


@humaspolsekwilangan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama