Logopit-1595379189656

Kapolres Nganjuk Silaturahmi bersama warga papua

 


Nganjuk, - tribratanews.com, Kapolres Nganjuk AKBP Harviadhi A.P., S.I.K., M.I.K. didampingi PJU Polres Nganjuk pagi ini  melaksanakan silaturahmi dengan warga ataupun pelajar asal Papua, langkah tersebut diambil untuk menjamin keamanan dan kenyaman warga Papua di Kab. Nganjuk.


Kapolres Nganjuk menegaskan dalam acara silaturahmi dan makan bersama ini, siap memberikan jaminan rasa aman dan nyaman kepada warga Papua yang tinggal dan belajar di Kabupaten Nganjuk.


Sementara Kapolres Nganjuk, AKBP Harviadhi A.P. menambahkan, Polri akan selalu berada di tengah-tengah rakyat tanpa memandang suku, agama, golongan, serta dari mana asalnya. Karena, salah satu tugas pokok melindungi segenap warga negara dan seluruh tumpah darah Indonesia.


“Polri di Nganjuk menjamin keamanan warga Papua di Nganjuk. Harapan kami dengan bersilaturahmi bersama ini dapat menampung aspirasi dan kendala yang mungkin dihadapi para pelajar asal papua ini” tegas Kapolres di hotel Nirwana Kab. Nganjuk, Jumat (12/3/2021).


Pada kesempatan itu   Kapolres Nganjuk juga memberikan bingkisan  diantaranya berupa : 

Masker, hand sanitizaler, makanan ringan, susu dan sembako.


Adapun Pelajar di SMKN 2 Nganjuk asal Papua sebanyak 3 orang antara lain Oktovina Olivia Wally Kelas X,Chandlen Firginia Saroge Kelas X, dan Nola Mariana Susandik Rumaropen Kelas X,sedangkan di SMKN 1 Nganjuk sebanyak 2 orang antara lain Mison Yikwa Kelas XII dan Tenas Heluka Kelas XI. Pelajar asal Papua tersebut mengikuti program ADEM ( Afirmasi Pendidikan Menengah ).


Oktovina Olivia Wally, salah seorang pelajar putra asal Papua yang menempuh studi di SMKN 2 dan SMKN 1 Nganjuk. Oktovina merasa senang dan terharu dapat menempuh pendidikan dan menimba ilmu bersama teman - teman. Ia mengaku nyaman dan betah tinggal di Nganjuk.



Oktoviana dan 4 rekannya merasa senang banget tinggal di Nganjuk, "kami diterima dengan baik di Nganjuk, dan di Nganjuk kami bisa bertukar budaya". Tuturnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama