Logopit-1595379189656

Kasi Propam Polres Nganjuk Cek Kesiapsiagaan Anggota Polsek Berbek

 


Nganjuk,tribratanews-nganjukDalam.com. Berbek - 

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat pelaksanaan tugas  lapangan dan di Mako, Kasi Propam Polres Nganjuk Iptu Susilo SH. bersama anggotanya melaksanakan cek dan kontrol anggota Polsek Berbek yang piket pada hari Jumat malam (19/03/2021). 


Tujuan dari pengecekan rutin ini adalah untuk mengetahui kehadiran, kesiapsiagaan anggota dan giat apa yang sedang dilaksanakan oleh anggota piket jaga Polsek Berbek yang sedang bertugas.


“Di samping kegiatan rutin, pengecekan mendadak ini dilakukan untuk memastikan para anggota melaksanakan tugas jaga dan memastikan anggota selalu meningkatkan kewaspadaannya dalam menjaga keselamatan diri dari ancaman saat menjalankan tugas, mengingat kerawanan yang berpotensi munculnya gangguan kamtibmas serta mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.” Ujar Kasi Propam Polres Nganjuk Iptu Susilo SH. 


Sementara itu giat pengecekan berupa CCTV yang merekam/mengawasi semua kegiatan keluar masuk mako harus berfungsi dengan baik, senjata api dan juga identintas juga di lakukan untuk mengetahui ketertiban anggota dalam bertugas. Dalam arahannya Kasi Propam juga mengingatkan tidak hanya pada diri personil saja keluarga juga harus di ajak untuk berdisplin dari kelengkapan surat surat pribadi guna terciptanya kesadaran masyarakat yang taat akan hukum dan aturan perundang undangan.


Dalam  pesannya sebelum meninggalkan mako Polsek Berbek Iptu Susilo SH, "anggota untuk meningkatkan pengamanan diri dengan metode buddy system untuk saling melindungi diri dan tidak apatis serta meningkatkan interpersonal skill dilapangan terhadap potensi gangguan-ancaman yang mungkin akan terjadi".


(Humas-Berbek).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama