Logopit-1595379189656

Malam Minggu, Polsek Warujayeng Lakukan Patroli Cegah Aksi Kejahatan & Balap Liar




Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Dipimpin Ka SPKT regu siaga malam Aiptu Teguh Surya DewaPolsek Warujayeng Polres Nganjuk melaksanakan patroli di sejumlah titik wilayah Kec. Tanjunganom yang disinyalir sebagai lokasi potensial terjadinya aksi balapan liar maupun kejahatan. Sabtu malam (13/03/2021)


Tempat-tempat tersebut di antaranya sepanjang jalan protokol Desa Kedungrejo - Jembatan Kedungsuko, Jalan Raya Jetis - Bendungan Badug, Jalan Raya Warujayeng - Kediri tepatnya di Desa Kampungbaru, serta Jalan Raya Desa Jogomerto, semuanya tak luput dari sisiran petugas hingga Minggu dini hari menjelang waktu subuh. 


“Patroli ini bertujuan untuk mencegah dan mempersempit ruang gerak terjadinya aksi balap liar maupun kejahatan, mengingat ini malam Minggu kami sering menerima laporan adanya kegiatan yang meresahkan masyarakat tersebut”, ungkap Aiptu Teguh. 


Saat melintas di Jalan Raya Warujayeng - Kediri tepatnya di Desa Kampungbaru petugas menghampiri sekelompok pemuda sedang nongkrong di pinggir jalan berikut kendaraannya yang tidak sesuai ketentuan baik fisik maupun surat-suratnya. Ironisnya lagi mereka semua masih berstatus pelajar yang mengaku sedang libur sekolah, padahal sesuai kebijakan pemerintah status mereka bukannya libur melainkan belajar dari rumah untuk menyikapi pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai. 


Ka SPKT menghimbau mereka untuk tidak berbuat demikian dan menyuruh segera pulang, serta memberikan tindakan pembinaan agar tidak mengulanginya lagi.


Disampaikan oleh Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno menyikapi hal tersebut, “aksi balap liar sangat meresahkan masyarakat, mengganggu keamanan dan ketertiban serta kenyamanan orang yang sedang beristirahat bahkan bisa menimbulkan kecelakaan lalu-lintas".


"Diharapkan orang tua selalu mengawasi anak-anaknya jangan sampai baru kebingungan setelah tahu anaknya menjadi korban atau pelaku kejahatan, atau ketika mereka diamankan petugas karena  aksi balap liar, dan yang lebih disesalkan jika sudah menjadi korban kecelakaan lalu-lintas", terangnya. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama