Logopit-1595379189656

MENINGKATNYA KEJADIAN CURAS KEPOLISIAN SEKTOR BAGOR TINGKATKAN PATROLI SAAT JAM RAWAN.



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com

Bagor - Kejadian pencurian dengan kekerasan di wilayah hukum polres nganjuk mengalami peningkatan hampir setiap hari kejadian curas selalu terjadi. guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif di kewilayahan, kepolisian sektor Bagor meningkatkan skala patroli pada saat jam rawan di tempat atau lokasi yang di sinyalir rawan menjadi sasaran pelaku kejahatan, Kamis ( 18/03/2021).


Himbauan dan pecegahan terkait anti­sipasi terjadinya pencurian dengan kekerasan (curas) utamanya roda dua terus dilakukan Polsek Bagor. Kali ini Petugas Patroli Aipda Heri suprantiyo beserta dua anggota lainnya memberikan himbauan kamtibmas kepada warga Desa Buduran Kec.Bagor Kab Nganjuk.


Kapolsek Bagor AKP Tommi Hermanto,S.H mengatakan, arahan dan masukan diberi­kan kepada warga masyarakat untuk lebih waspada terhadap bentuk kejahatan curas. Sehingga pihaknya meminta kepada masyarakat utamanya ibu -ibu agar waspada dan jangan menggunakan perhiasan yang mencolok saat bepergian. “curas bisa saja terjadi karena kela­laian dan kurang waspadanya masyarakat Sehingga dengan himbauan ini kami meminta kepada masyarakat tetap was­pada,” ujarnya, 

Menurutnya, tindak curas harus diperham­bat, dari segi pengamanan pribadi . Dengan kewaspadaan dan berhati- hati akan mempersempit ruang gerak para pelaku curas, khususnya saat menggunakan kendaraan roda dua di tempat sepi. “Kami himbau agar semua ikut menjaga keamanan dan yang terpenting sel­alu waspada,” tuturnya.


Untuk membuat situasi lingkungan aman dari para pelaku curas, pihaknya mengajak pemuda bekerja sama dan selalu berkoordi­nasi dengan Bhabinkamtibmas setempat. Selain itu, seluruh elemen masyarakat juga harus memberi kontribusi untuk tetap menciptakan lingkungan yang aman. “Semua memiliki peran untuk menciptakan lingkungan yang aman, baik dari curas maupun tindak kejahatan lain,” pungkasnya.


(Humas bagor)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama