Logopit-1595379189656

Patroli Persawahan, Anggota Polsek Warujayeng Himbau Petani Waspada Aksi Kriminalitas


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Regu Siaga Polsek Warujayeng di bawah kendali Panit Lantas Iptu Sukowiyono melaksanakan kegiatan patroli di komplek persawahan masuk wilayah Desa Kedungrejo Kecamatan Tanjunganom. Minggu (28/03/2021) 


Hal ini dilakukan mengingat saat ini di wilayah Kecamatan Tanjunganom secara umum sebagai wilayah hukum Polsek Warujayeng sedang berlangsung musim panen yang beriringan dengan musim tanam, sehingga ada peningkatan aktivitas petani di sawah. 


Sejumlah petani yang terlihat melakukan aktifitas di sawah disapa serta dihampiri oleh petugas patroli. Kepada mereka petugas memberikan himbauan terkait Kamtibmas terutama menyangkut keamanan di lingkungan persawahan. 


Sebab, meski di sawah sekalipun gangguan serta aksi kriminalitas bisa saja terjadi. Seperti misalnya aksi pencurian alat pertanian serta tindak pidana penipuan dengan sasaran para petani dengan modus jual beli hasil panen. 


"Kami himbau para petani agar tidak meninggalkan alat pertanian yang berharga di sawah seperti mesin traktor, pompa air, mesin pemanen serta mesin penanam padi, lebih baik sedikit repot membawa pulang daripada nanti menjadi repot karena barang yang berharga tersebut hilang", ujar Iptu Sukowiyono. 


Di samping itu petani juga diingatkan agar waspada terhadap aksi penipuan, jangan mudah percaya jika ada orang yang menjanjikan jual beli baik hasil panen maupun alat pertanian dengan harga tidak wajar, karena bisa saja itu perbuatan penipuan atau setidaknya yang dijual adalah barang hasil kejahatan sehingga dapat menyeret pembeli sebagai penadah. 


Dengan adanya kegiatan patroli serta himbauan Kamtibmas oleh pihak Kepolisian diakui oleh sejumlah petani bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat, sehingga para petani merasa aman menjalankan aktivitasnya serta menjadi lebih berhati-hati agar terhindar dari aksi kriminalitas. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama