Logopit-1595379189656

Patroli Persawahan Anggota Polsek Warujayeng Ingatkan Potensi Gangguan Kamtibmas


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Berbagai jenis gangguan Kamtibmas berpotensi terjadi dimana saja, bahkan di persawahan sekalipun tidak menutup adanya peluang tersebut baik yang bersifat kriminalitas maupun kecelakaan kerja. 

Menyikapi hal tersebut, mengingat saat ini di wilayah Kecamatan Tanjunganom secara umum sedang berlangsung musim panen yang berlanjut ke musim tanam baru, maka pada Senin siang (29/03/2021) petugas jaga Polsek Warujayeng melaksanakan kegiatan patroli rutin dengan sasaran area persawahan. 

Maksudnya adalah untuk memberikan himbauan kepada para petani agar waspada terhadap aksi kriminalitas serta terhindar dari kecelakaan kerja. 

Bukan tanpa alasan, sebab sudah beberapa kali terjadi aksi kriminalitas di persawahan dengan modus pencurian alat pertanian dan penipuan jual beli hasil panen, serta ada pula laka kerja baik akibat kurang hati-hati dalam mengoperasikan alat pertanian serta adanya laka lantas akibat kelebihan muatan hasil panen pada bak truk pengangkut. 

Oleh karena itu, petugas patroli yang dipimpin oleh Panit Lantas Ipda Imran Rosyidi, SAP bersama sejumlah anggota menyampaikan himbauan tersebut guna mencegah terjadinya potensi gangguan sekecil apapun. 

Sehubungan hal tersebut Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno menjelaskan, perlunya kita tingkatkan kewaspadaan meski di persawahan sekalipun, sebab gangguan Kamtibmas baik itu kejahatan maupun laka kerja bisa terjadi dimana saja dan kapan saja tanpa memperhatikan waktu dan tempat. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama