Logopit-1595379189656

Patroli Polsek Warujayeng Ingatkan Petani Tak Muat Hasil Panen Lebihi Kapasitas

 


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Teringat adanya kejadian kecelakaan lalu lintas sebuah truk yang memuat hasil panen terguling akibat kelebihan muatan di wilayah hukum Polsek Warujayeng beberapa waktu lalu hingga menimbulkan korban jiwa, maka pada musim panen kali ini Polsek Warujayeng intens melaksanakan patroli di komplek persawahan. Jumat (19/03/2021) 


Sejumlah kendaraan terlihat parkir di pinggir jalan sambil diisi muatan hasil panen padi, petugas patroli dari Polsek Warujayeng menghampiri dan menghimbau agar memuat sesuai kapasitasnya saja untuk mengurangi resiko kecelakaan saat di jalan, selain itu hak tersebut juga melanggar ketentuan aturan lalu lintas. 


Petugas juga mengingatkan para pekerja buruh tani agar tidak naik di atas muatan bak belakang truk, sebab hal itu sangat berbahaya dan rawan terjadi kecelakaan.


Selain itu para petani pun dihimbau agar tidak meninggalkan alat pertanian yang berharga seperti mesin traktor, pompa air, mesin pemananen maupun mesin tanam di sawah karena hal seperti itu rentan mengundang aksi kejahatan yakni pencurian.


Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno menjelaskan, perlunya kita tingkatkan kewaspadaan meski di persawahan sekalipun, sebab gangguan Kamtibmas baik itu kejahatan maupun laka kerja bisa terjadi dimana saja dan kapan saja tanpa memperhatikan waktu dan tempat. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama