Logopit-1595379189656

PERINGATI HARI AIR SEDUNIA MUSPIDA NGANJUK MELAKSANAKAN PENANAMAN POHON DI LOKASI BENDUNGAN SEMANTOK SAMBIKEREP

Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com,humasrejoso - Dalam rangka  memperingati Hari air sedunia serta progam penghijauan di seputaran lokasi pembangunan Bendungan Semantok desa sambikerep kecamatan Rejoso MUSPIDA kabupaten Nganjuk menggelar aksi penghijauan berupa penanaman  pohon di dua desa yaitu Tritik dan desa Sambikerep .


Penanaman ribuan pohon tersebut diikuti oleh jajaran muspika kecamatan Rejoso beserta anggota dan dihadiri oleh Pemda Nganjuk yg diwakili kepala Bapeda, Kasdim Nganjuk Mayor Samsul Hadi , Kompol Abdul Rokip dan AKP Pramono dari polres Nganjuk serta jajaran direksi PT Abipraya. Dalam pelaksanaan akan ditanam pohon trembesi dan kemiri sebanyak masing masing 5000 bibit yang akan dibagi menjadi dua desa. 


Di tempat sama Kapolsek Rejoso AKP BURHANUDIN .S.Sos. menyampaikan, “penanaman pohon ini adalah bentuk kepedulian kepada lingkungan, untuk menjaga ekosistem alam, udara tetap sejuk dan bermanfaat bagi generasi penerus kita nanti”, ujarnya. 


Suasana kebersamaan nampak terlihat ketika kegiatan penghijauan dimulai, seluruh anggota serta para hadirin yang datang bekerja sama membuat lubang tanam, menanam, menyiapkan bibit serta menyirami tanaman yang telah ditanam. 


Seusai kegiatan penanaman pohon dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan sarapan pagi bersama yang sudah di siapkan oleh PT Abipraya selaku penanggung jawab pelaksanaan kegiatan.


humasngetos

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama