Pohon Tumbang Tutup Jalan, Petugas Jaga Polsek Warujayeng Turun Evakuasi



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kecamatan Tanjunganom dan sekitarnya pada Kamis sore (11/03/2021) menyebabkan sejumlah pohon tumbang di antaranya di Jalan Raya Warujayeng - Loceret tepatnya di Desa Getas dan Malangsari Kecamatan Tanjunganom. 


Petugas jaga Polsek Warujayeng dipimpin perwira pengendali Iptu Rudi Puryanto turun ke lokasi dan turut membantu proses evakuasi pohon tumbang tersebut. 


Dalam peristiwa ini dilaporkan sedikitnya ada tiga batang pohon yang tumbang di sepanjang jalan tersebut, 1 pohon tumbang menutup badan jalan, 1 pohon tumbang ke persawahan dan 1 lagi tumbang dahannya menimpa sebagian atap dapur kios pinggir jalan. 


Peristiwa yang sempat mengganggu arus lalu lintas tersebut cukup menjadi perhatian warga karena mengakibatkan jalan tutup total, sehingga petugas dan warga memberlakukan alih arus bagi pengguna jalan. 


Guna mempercepat proses evakuasi, petugas BPBD Nganjuk, Polsek Warujayeng, Koramil Tanjunganom bersama warga bekerjasama sama dengan menggunakan peralatan lengkap memotong dan menebang pohon, dahan serta ranting agar jalan segera dapat dilalui. 


Iptu Rudi mengungkapkan bahwa "kejadian pohon tumbang tersebut sempat menyulitkan petugas saat melakukan evakuasi namun atas kerjasama warga dibantu BPBD dengan peralatannya, alhamdulillah evakuasi  cepat teratasi dan pada malamnya jalanan kembali normal". 


Di tempat terpisah, Kapolsek Warujayeng Kompol Drs. Masherly Sutrisno menghimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dengan kondisi cuaca saat ini, karena seringnya hujan lebat diserta dengan angin kencang. Jika terjadi hal demikian maka sebaiknya menghentikan perjalanan dan menepi mencari tempat berteduh yang aman. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama