Logopit-1595379189656

POLRES NGANJUK MENGGELAR KONFERENSI PERS KASUS PENGRUSAKAN DAN JAMBRET


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com Rabu 17 Maret 2021, Polres Nganjuk dipimpin Kapolres Nganjuk AKBP HARVIADHI A. P. S.I.K., M.I.K. melaksanakan Konferensi Pers bersama awak media terkait perkara tindak pidana Pengrusakan dan penjambretan yang terjadi di wilayah hukum Polres Nganjuk.

 

Tidak dapat dipungkiri bahwa tindak pidana pengrusakan dan penjambretan di wilayah hukum Polres Nganjuk akhir-akhir ini mengalami peningkatan yang signifikan. Untuk itu Kapolres memerintahkan satuan yang bertanggung jawab menagani ini untuk segera menangkap dan menindak tegas pelakunya.

 

Kerja keras petugas ternyata membuahkan hasil yang cukup menggembirakan. Dari kasus pengrusakan diamankan sembilan orang tersangka yang tiga diantaranya masih tergolong dibawah umur. Sedangkan untuk kasus penjambretan diamankan satu orang tersangka.

 

Dari keterangan tersangka pengrusakan didapati bahwa mereka melakukan hal tersebut karena ingin diakui keberadaannya dan sengaja menimbulkan keresahan. Ini bisa dilihat dari modusnya yang tidak hanya merusak satu rumah korban saja akan tetapi ada beberapa rumah yang mengalami kerusakan akibat dilempari batu oleh pelaku.

 

Lebih mendalam lagi terkait perkara jambret ini setelah pelaku tertangkap disini terungkap fakta bahwa pelaku melakukan aksinya sendirian dan telah melakukan kejahatannya sebanyak 16 TKP di lima kecamatan wilayah hukum Polres Nganjuk. Sebagai contoh kasus adalah yang dialami Rencany Arilia Wardhani (21) adalah korban penjambretan di Jalan Raya Nganjuk-Kediri wilayah Desa Babadan Kecamatan Pace. Sedangkan Dwi Ayu Fitriani(23) merupakan korban jambret di jalan raya wilayah Dusun Karanglo Desa Patihan Kecamatan Loceret.

Kapolres Nganjuk AKBP HARVIADHI A. P. S.I.K., M.I.K. lebih lanjut mengemukakan bahwa dengan tertangkapnya para pelaku ini diharapkan menjadi pelajaran bagi kita semua supaya menjadi efek jera bagi pelaku dan calon pelaku tindak pidana yang akan melakukan aksinya terutama diwilayah hukum polres Nganjuk. “ Akan kami tindak tegas” imbuhnya kepada para wartawan dalam Konferensi Pers. 

(HUMAS POLRES NGANJUK) 


 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama