Logopit-1595379189656

Polsek Berbek Lakukan Pengamanan Distribusi & Vaksinasi di Puskesmas

 


Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Berbek - Kapolsek Berbek Akp. Gede Putu Sinardana memimpin anggota melakukan pengamanan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Puskesmas Berbek pada Selasa pagi (09/03/2021). 


Sebelum kegiatan vaksinasi digelar sekira pukul 09.00 Wb, terlebih dahulu petugas melakukan pengawalan distribusi vaksin yang dibawa dari tempat penyimpanan Dinas Kesehatan Kab. Nganjuk secara estafet dari satu Puskesmas ke Puskesmas lain hingga akhirnya tiba di Puskesmas Berbek. 


Kapolsek Berbek Akp. Gede Putu Sinardana mengatakan, pengawalan vaksin serta pengamanan giat vaksinasi bertujuan untuk memberikan keamanan dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan agar tetap berjalan dengan lancar sampai tuntas. Mengingat pentingnya vaksin tersebut sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

 Adapun jumlah vaksin yang diterima adalah 9 Vial Multidose, yang digunakan 7 tersisa 2 . Yang tersisa disimpan di Puskesmas untuk dipergunakan besuk. 


“semua warga pada saatnya akan mendapat giliran vaksinasi, dan sesuai jadwal hari ini yang divaksin adalah para petugas pelayan publik dari unsur perangkat desa serta staf kelurahan", ujarnya.


Akp. Gede Putu Sinardana mengungkapkan, meski nantinya semua telah divaksin namun protokol kesehatan tetap harus kita jalankan dengan baik, terlebih saat ini telah ditemukan varian baru mutasi dari Covid-19 yakni B117 yang menurut pakar lebih mudah menular dan tak kalah berbahanya. 


“Dengan mengikuti vaksin serta menerapkan protokol kesehatan dengan baik, kita semua berharap dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga pandemi ini tidak berkepanjangan”, pungkas Kapolsek.

 (humas-Berbek)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama