Logopit-1595379189656

POLSEK NGETOS PATROLI HARKAMTIBMAS SEKALIGUS SOSIALISASIKAN PPKM MIKRO


Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com

Ngetos - Untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di wilayahnya, maka Polsek Ngetos melakukan patroli yustisi di tempat umum dan kerumunan masyarakat, untuk memberikan himbauan dan teguran kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, karena Kab. Nganjuk saat ini menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM ) skala mikro. Selasa malam (23/03/2021).


Banyak masyarakat yang belum memahami tentang aturan saat diberlakukannya PPKM mikro tersebut. Oleh karena itu patroli dilakukan sambil melaksanakan operasi yustisi dan sosialisasi aturan dalam PPKM mikro tersebut. Termasuk penerapan jam malam yang masyarakat belum tahu sehingga menganggap masih seperti hari biasa. Maka daripada itu, Polsek Ngetos melakukan patroli untuk mensosialisasikan PPKM agar masyarakat paham dan mentaati aturan tersebut.


Kegiatan dimulai pukul 21.00 wib, patroli ke pemukiman warga, warung warung kopi, serta tempat cangkruk'an warga di seluruh wilayah Kecamatan Ngetos. Kegiatan tersebut selain patroli menciptakan rasa aman, juga untuk mensosialisasikan prokes 5M. Karena sudah malam dan untuk mengurangi mobilitas warga, maka setiap warung yang melebihi batas jam buka, diingatkan untuk segera tutup termasuk pengunjung agar segera pulang kerumah masing- masing.


Dalam pelaksanaan sosialisasi, petugas juga menghimbau 5M (Menjaga jarak, Memakai masker, Mencuci tangan, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas), Selama pelaksanaan kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar.


Kapolsek Ngetos AKP Gendut Wisoko, S.H mengatakan "giat patroli tersebut rutin dilakukan untuk mengedukasi warga untuk berpartisipasi memutus penyebaran virus Covid-19."


Selain itu, patroli juga melaksanakan pemantauan arus sungai kuncir. Hal tersebut dilakukan mengingat sungai kuncir mengarah ke daerah Nganjuk Kota. Giat pemantauan dimaksudkan untuk deteksi dini, sehingga apabila debit air melebihi normal, dapat menjadi alarm untuk antisipasi diwilayah kota.


#AyoJogoNganjuk

#polripresisi



Humas Ngetos

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama