Logopit-1595379189656

SINERGITAS MUSPIKA KERTOSONO BANTU WARGA YANG TERDAMPAK PUTING BELIUNG DI DESA BANGSRI & KALIANYAR

 



Nganjuk,tribratanews-nganjuk.com, Kertosono -  Muspika Kertosono berikan Bantuan Sosial serta melaksanakan Kerja Bakti bantu warga masyarakat Desa Bangsri dan Desa Kalianyar Kecamatan Kertosono yang terdampak langsung oleh bencana alam Puting beliung  , Rabu (3/3/2020).


Kejadian Bencana alam Puting Beliung yang yang dialami warga desa Bangsri Rt. 01 Rw. 01 mengakibatkan tujuh belas rumah atap terlepas dan satu pohon mangga tumbang & di Desa Kalianyar Rw 01/02 mengakibatkan sembilan rumah warga atapnya terlepas, kejadian ini terjadi pada hari Selasa tanggal 2 maret 2021 sekira Pukul 16.30 waktu setempat mengingat sejak pukul 16.00 WIB wilayah Kecamatan Kertosono diguyur Hujan Lebat disertai angin kencang, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa hanya kerugian material saja. 


Dalam kesempatan ini Muspika Kertosono yang dipimpin oleh Kapolsek Kertosono Kompol Djamin, S.H bersama Anggota memberikan bantuan sosial berupa sembako  dan melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan  rumah  warga terdampak langsung oleh situasi bencana alam puting beliung, tak hanya sembako anggota TNI - POLRI juga sigap membantu warga untuk membersihkan sisa Pohon yang Tumbang serta membantu warga memperbaiki atap rumah yang terlepas akibat kejadian tersebut. 


Di lain tempat Kapolsek Kertosono Kompol Djamin, S.H saat dikonfirmasi humas mengatakan "Dengan adanya kejadian bencana alam yang terjadi anggota TNI dan Polri selalu siap digerakkan kapan saja disaat warga membutuhkan bantuan, saya menghimbau kepada warga masyarakat Kecamatan Kertosono di saat musim penghujan ini agar menebang pohon yang lapuk serta membersihkan selokan untuk antisipasi kejadian bencana alam di musim penghujan" Ujar Kapolsek. 


#Humaspolsekkertosono

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama