Logopit-1595379189656

TIDAK MAU KECOLONGAN ADANYA MASA PSHT KE MADIUN KAPOLRES NGANJUK PIMPIN GIAT PENYEKATAN DI POLSEK WILANGAN



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Wilangan- Polres Nganjuk dan jajaranya termasuk Polsek Wilangan bersama unsur TNI, pol PP, pemadam kebakaran panter, dan unit kesehatan serta Rumkit bhayangkara melakukan kegiatan penyekatan terhadap masyarakat / pemuda dari perguruan silat SH Terate yang akan menuju ke Madiun atau saat baliknya. Dimadiun ada kegiatan SH Terate parluh 17 yang direncanakan berakhir hari ini. Sabtu (13/03/2021).


Kegiatan tersebut walau melarang warga SH Terate menuju ke Madiun, namun tidak menutup kemungkinan ada masa yang sudah bergerak ke Madiun sebelum upaya penyekatan atau menggunakan berbagai upaya untuk menuju ke Madiun. Upaya pencegahan sudah dilakukan mulai hari ke Kamis 11-03-21, semua petugas sudah memasang barikade penyekatan di semua perbatasan keluar masuk wilayah Nganjuk. Hampir tidak ada jeda waktu untuk membuat longgar jalan perbatasan wilangan untuk tidak dilakukan pemeriksaan kepada pengguna jalan utamanya sepeda motor. Ini untuk menjaring masa SH Terate agar tidak ada yang bergerak  ke Madiun.


Selain melakukan penyekatan di semua perbatasan masuk ke Madiun, upaya preventif juga dilakukan melalui himbauan dari pengurus SH Terate wilayah Nganjuk guna mencegah masa dari warga SH Terate menuju Madiun guna menghadiri kegiatan SH Terate parluh 17 di Madiun. Penyekatan hari ini melibatkan semua mobil patroli back bound semua Polsek jajaran polres Nganjuk untuk mengawal jika ada rombongan warga SH Terate agar segera pulang kerumahnya masing masing dan tidak membuat keributan di sepanjang jalan yang dilalui. 


Selain polri penyekatan di perbatasan Wilangan juga dilakukan oleh berbagai unsur diantaranya adalah TNI-Polri, polpp, Dinkes, dan pamter SH Terate. Karena masih masa pandemi Corona dan PPKM mikro masih diterapkan maka operasi yustisi juga diberlakukan saat penyekatan tersebut.


Semoga dengan upaya semua pihak, dan kesadaran masa dari SH Terate untuk tidak pergi ke Madiun, membuat situasi kondusif di seluruh wilayah Madiun dan kota lain termasuk di Nganjuk.


#Nganjuk_Guyub_Rukun

#Humas Wilangan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama