Logopit-1595379189656

Tim Yustisi Polsek Warujayeng Sentil Warga Tak Patuh Prokes di Ruang Publik

 



Nganjuk, tribratanews-nganjuk.com, Warujayeng - Tim Yustisi dari Regu Patroli Polsek Warujayeng Polres Nganjuk mendatangi sejumlah fasilitas umum tempat warga melakukan aktivitas rutinnya sehari-hari.


Hal itu dilaksanakan dalam rangka sosialisasi dan peningkatan disiplin protokol kesehatan bagi warga terutama saat menjalankan aktivitas di ruang publik. Sebab  jika tidak terpantau dengan baik fasilitas publik dikhawatirkan bisa menjadi tempat berkerumunnya warga dan berpotensi terjadi penularan virus corona (Covid-19). 


Kapolsek Warujayeng Polres Nganjuk, Kompol Drs. Masherly Sutrisno menjelaskan, memperhatikan kondisi seperti itu pihaknya selalu mengarahkan tim Patroli Satgas Covid-19 ke tempat-tempat fasilitas publik baik siang maupun malam. 


Ini dimaksudkan untuk mengingatkan pengunjung maupun pengelola tempat-tempat tersebut untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.


"warga yang berkunjung maupun pengelola tempat umum harus tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Karena sekarang ini pandemi Covid-19 masih ada dan masih menjadi ancaman kesehatan bagi kita", kata Kompol Masherly. Kamis (04/03/2021) 


Dijelaskan Kapolsek, sekarang ini kasus  corona di wilayah Kabupaten Nganjuk khususnya Kecamatan Tanjunganom masih menjadi perhatian, dengan demikian segala upaya masih harus dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.


Terutama dengan memberikan pemahaman dan penyadaran kepada warga tentang bahaya virus corona sehingga harus selalu diwasadai penularannya.


"Kamipun terus mensosialisasikan dan mengedukasi warga untuk tidak teledor menerapkan protokol kesehatan dan tidak menganggap ringan virus corona tersebut", tegasnya.


Oleh karena itu, Kapolsek Warujayeng selaku bagian dari Satgas Covid-19 Kec. Tanjunganom sangat mengharapkan peran serta masyarakat untuk dapatnya mendukung segala upaya yang dilakukan pemerintah dalam rangka mencegah dan menanggulangi dampak pandemi Covid-19. (humas wrj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama