Logopit-1595379189656

TNI - POLRI KAWAL VAKSINASI TAHAP II UNTUK TENAGA PELAYANAN PUBLIK KECAMATAN NGETOS


Nganjuk tribratanews-nganjuk.com

Ngetos - Kapolsek Ngetos yang diwakili Kanit Binmas Ipda Herna Waangka, bersama Koramil Ngetos, SatpolPP Ngetos dan UPTD Puskesmas Ngetos langsung terjun  ke pelaksanaan vaksinasi tahap II. Kegiatan vaksinasi dimulai pukul 08.30 wib di Puskesmas Ngetos, yang berada persis didepan kantor kecamatan Ngetos. (Senin 29/03/2021).

Untuk memenuhi kekebalan tubuh, perlu kiranya dilakukan vaksinasi, guna melatih imunitas tubuh terhadap suatu penyakit tertentu. Vaksin tersebut adalah virus itu sendiri namun yang sudah dilemahkan dan dimasukkan ke dalam tubuh manusia dengan tujuan tubuh manusia tersebut membuat daya pertahanan atau imunitas untuk melawan virus yang telah dilemahkan tersebut. Untuk vaksin covid 19 sendiri, dilakukan dua kali guna memperoleh kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19. Program vaksin yang dilaksanakan kali ini, merupakan kegiatan tahap II untuk para tenaga pelayanan publik. Untuk wilayah Ngetos sendiri, telah dilaksanakan vaksinasi di Puskesmas Ngetos, yang diberikan kepada seluruh tenaga pelayanan publik wilayah kecamatan Ngetos.

Vaksin tahap II ini, hanya sebagai lanjutan dari vaksinasi tahap I beberapa waktu yang lalu. Dengan diberikannya  vaksin tersebut, tenaga pelayanan publik diharapkan mampu beradaptasi atau membentuk imunitas diri melawan virus Covid-19 dari dalam tubuh masing-masing.

Kapolsek Ngetos dikonfirmasi ditempat berbeda menyampaikan perlunya pengawasan langsung oleh pihak yang berkompeten karena jangan ada kesalahaan baik yang disengaja maupun tidak disengaja karena vaksinasi ini sangat penting, sebagai salah satu cara mencegah dan memutus rantai penularan bahkan bisa mengakhiri pandemi covid 19, serta kepada tenaga kesehatan yang sudah divaksin, harus tetap patuhi prokes 5 M karena diluar masih banyak yang belum menerima vaksin, jelas AKP Gendut Wisoko, S.H

#AyoJogoNganjuk

#polripresisi

Humas Polsek Ngetos

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama